Jakarta – Si kembar Avanza-Xenia dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan Januari. Peluncuran mobil dilaporkan dilakukan pada 15 Januari 2019.

Foto-foto Avanza-Xenia terbaru sudah mulai beredar di dunia maya. Dealer resmi Toyota dan Daihatsu mulai membuka pesanan untuk kedua mobil tersebut meskipun tidak secara resmi diluncurkan.

Tenaga penjualan di salah satu dealer resmi Daihatsu di Jakarta mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk siapa saja yang tertarik dengan Xenia terbaru. Persyaratannya tidak sulit. "Hanya persyaratan umum adalah biaya pemesanan," kata wiraniaga yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada detikOto.

Menurutnya, konsumen yang tertarik dengan Xenia terbaru dapat memberikan biaya pemesanan sebesar Rp5 juta. Ketika mobil diluncurkan, konsumen yang telah membayar biaya pemesanan dapat dengan cepat memiliki mobil mereka.

"Perkiraan pengiriman Februari, ketika belum diluncurkan, masih inden," akunya.

Dia juga membocorkan keunggulan Xenia. Kata wiraniaga yang tidak ingin disebutkan namanya, Xenia terbaru tampak lebih mewah.

"Eksteriornya berubah. Interiornya juga lebih mewah dari sebelumnya," katanya.

Ia lebih lanjut membocorkan, kemewahan interior Xenia akan mirip dengan Daihatsu Terios. Terutama dashboard yang terlihat seperti Terios. Sayangnya, dia belum memiliki foto detail interior Xenia.

"Dia sudah memiliki slot charger hingga baris kedua. Di depan cluster tengah," katanya.

[Gambas:Video 20detik]

(rgr / ddn)