Kawasaki Ninja ZX-25R hadir di Indonesia dalam 2 jenis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya membawa Ninja ZX-25R ke Indonesia. PT KMI mengatakan sepeda motor terbaru dihargai mulai dari Rp. 90 juta.

Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi, mengatakan ZX-25R membawa banyak pembaruan, terutama dalam hal fitur dan mesin. Motor ini mengusung mesin 4 silinder 250cc. Ini adalah satu-satunya di kelasnya.

"Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, supersport 250cc serba baru yang ditenagai oleh empat mesin inline atau 4 silinder segaris, satu-satunya di kelasnya," kata Michael, melalui peluncuran virtual pada Jumat (10/10) 7)

Motor itu, yang pertama kali hadir di Tokyo Motor Show 2019, diciptakan dengan raungan bagi pengendara yang menyukai mesin jalanan yang bisa dikendarai di sirkuit. Dengan tenaga 36,8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan kisaran mid-low yang kuat dan daya reviving tinggi.

Dengan hati-hati disetel, deru rpm tinggi pada mesin melewati 17.000 menit-1, membedakan Ninja ZX-25R dari deru motor 2 silinder. Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan kerangka teralis baja tarik tinggi yang mengesankan. Desain sasis terinspirasi oleh desain balap motor Kawasaki di acara World Superbike, yang dibawa ke sepeda motor kelas 250cc.

Ninja ZX-25R dilengkapi dengan bagian-bagian seperti suspensi depan SFF-BP dan suspensi belakang Back-Link horisontal. Model ini juga dilengkapi dengan komponen berperforma tinggi lainnya. Itu membuat motor gesit, dan memiliki karakter penanganan gaya supersport untuk sirkuit cahaya dan manuver di jalan.

Sepeda motor ini dirancang dengan gaya Ninja ZX, pencahayaan LED, instrumentasi kelas tinggi, dan finishing yang bagus. Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan fitur teknologi tinggi untuk memberikan kinerja yang baik. Misalnya, fitur kontrol Traksi dan pemindah cepat dua arah, yang semakin memberi keuntungan pada Ninja ZX-25R di kelas 250cc.

"Pengemudi akan dimanjakan ketika dia merasakan sensasi ketika memutar gas, akselerasi dari tikungan ke tikungan, gairah meningkat selaras dengan rotasi yang naik dengan lancar, ketika rpm tinggi menjerit mesin 4-silinder segaris bergema." di hati, "kata Michael.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 jenis, yaitu tipe standar dan Edisi Khusus (ABS – SE). Tipe SE memiliki grafis warna tambahan, dan beberapa fitur dan aksesori seperti rem ABS, KQS dua arah, penutup kursi pembonceng atau penutup kursi selip, kaca depan merokok, penggeser bingkai, dan pita pelek roda.

Tipe standar datang dalam Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE datang dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Ninja ZX-25R dihargai Rp 96 juta, sedangkan Ninja ZX-25R (ABS SE) adalah Rp 112,9 juta. Pre-order untuk sepeda motor ini dimulai hari Sabtu dan Minggu (11-12 Juli) di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, dengan kuota 100 unit per hari.

sumber: perantara