Jakarta – Ducati kembali meramaikan pasar motor besar di Indonesia dengan 3 model baru yang mereka luncurkan di Ducati Flagship Store (DFS) Kemang, Jakarta Selatan (28/10/218). Produk yang diluncurkan meliputi Multistrada 1260 S, Monster 821, dan model Scrambler 1100 Sport.

Kehadiran 3 model baru di pasar Indonesia telah menandai keberadaan sepeda motor Italia di negara ini.

"Semua bisnis pasti memiliki masalah, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa ekonomi kami tahun lalu cukup menantang. Sekarang Ducati siap up to date dengan lineup terbaru," kata Direktur Pemasaran Ducati Indonesia Faby Tsui. Dalam memasarkan produknya di Indonesia Ducati mengklaim bahwa kondisi makroekonomi telah menyebabkan penurunan daya beli yang secara tidak langsung memiliki efek pada penjualan.

"Kami masih CBU, kepekaan terhadap nilai tukar juga cukup berpengaruh. Sisi baiknya adalah para pecinta Ducati cukup setia yang membuat ducati masih ada di Indonesia," kata Faby.

Segmentasi Ducati yang luas juga merupakan tantangan dalam persaingan dengan merek atau pesaing lainnya.

"Saya berani mengatakan bahwa dibandingkan dengan pesaing lain, merek kami memiliki segmen yang luas dengan berbagi dengan berbagai varian dan model ketika Merek lain fokus pada satu segmen atau beberapa dari mereka baru saja mulai terbuka," Faby menjelaskan.

Selain menghadirkan 3 produk Ducati terbaru juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Jika hanya produk yang tidak berguna, kepuasan pelanggan harus ditingkatkan dari administrasi, komunitas, purna jual, termasuk suku cadang," kata Faby.

Untuk memperluas jaringan dan menyebar Ducati di Indonesia, tahun depan Ducati siap menambah 3 dealer baru.

"Ducati mulai tahun depan akan lebih luas tersebar di luar Jakarta. Tambahan untuk jaringan tahun depan minimal 3, di Jakarta plus satu, Bali dan Surabaya," pungkas Faby (rip / dry)