Di masa lalu, asuransi mobil bukan keharusan, karena beberapa orang melakukannya dan beberapa tidak. Namun, hari ini kebijakan cakupan otomatis adalah salah satu hal penting dalam hidup Anda, jika Anda memiliki mobil. Orang-orang membutuhkan perlindungan yang layak, tidak peduli betapa mewah atau rendahnya mobil mereka.

Cara orang membeli asuransi juga telah berubah. Di masa lalu, membeli asuransi mobil hanya untuk bertemu dengan agen lingkungan Anda dan memintanya untuk itu. Tapi sekarang, itu agak berbeda, karena Anda punya banyak pilihan lain yang Anda inginkan dari mana Anda bisa mendapatkan kendaraan Anda diasuransikan, dengan beberapa pilihan cakupan yang benar-benar baru.

Membeli asuransi mobil: Metode mana yang harus dipilih?

Ketika Anda menginginkan asuransi untuk mobil Anda, Anda mungkin bingung dari mana Anda harus mendapatkannya. Haruskah Anda berurusan dengan agen asuransi atau haruskah Anda online? Anda dapat memilih di antara berbagai opsi untuk mendapatkan asuransi mobil Anda. Ini termasuk:

  1. Membeli dari agen penawan
  2. Membeli dari agen independen
  3. Membeli online

Orang-orang, yang lebih memilih layanan pribadi dan suka membentuk hubungan tatap muka, harus membeli kebijakan mereka dari agen. Tapi, karena ada agen yang berbeda, mereka perlu memutuskan yang mana yang terbaik untuk mereka.

Di antara ini, beberapa disebut 'agen independen,' yang menjual asuransi untuk banyak perusahaan dan beberapa adalah 'agen tawanan,' yang menjual asuransi hanya untuk satu perusahaan. Mari kita lihat fitur yang berbeda dari agen ini, sehingga Anda dapat memutuskan dengan mudah dan cepat agen yang tepat untuk diri sendiri.

1. Membeli dari agen tertawan

Anda harus membeli pertanggungan Anda dari agen tawanan, jika Anda berdedikasi kepada perusahaan asuransi tertentu. Karena agen tawanan hanya berurusan dengan satu perusahaan, mereka akan tahu semua pilihan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan itu. Dan, dengan demikian mereka dapat membantu Anda untuk membangun paket yang tepat berdasarkan kebutuhan Anda. Namun, agen penangkaran dapat mengambil lebih banyak waktu untuk menanggapi pertanyaan Anda dan untuk mengetahui kebutuhan Anda dibandingkan dengan agen independen yang bekerja untuk komisi.

2. Membeli dari agen independen

Anda harus membeli polis dari agen independen, jika Anda ingin memeriksa berbagai asuransi yang disediakan oleh perusahaan yang berbeda, sebagai agen independen berurusan dengan beberapa perusahaan dan bukan hanya satu perusahaan asuransi tertentu. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan tingkat yang lebih baik.

Dan, karena agen independen tidak langsung dipekerjakan oleh perusahaan mana pun, mereka tidak akan mendorong satu produk tertentu dan akan memberi tahu Anda hal yang benar tentang semua asuransi. Dengan demikian, agen independen dapat membantu Anda menemukan cakupan murah untuk mobil Anda. Namun, karena mereka bekerja untuk komisi, mereka berada di bawah tekanan lebih untuk mengambil kesepakatan sesegera mungkin.

3. Membeli online

Opsi ketiga adalah langsung melewati agen asuransi dan langsung bekerja dengan perusahaan online. Namun, untuk ini Anda harus melakukan sebagian besar pekerjaan sendiri. Anda harus melakukan penelitian menyeluruh pada berbagai penyedia cakupan, apa yang mereka tawarkan, tingkat asuransi mereka, dan apa yang mencakup semua kebijakan mereka. Kemudian, Anda dapat berbicara dengan perusahaan, yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mendapatkan pertanggungan itu sendiri.

Di antara ini, beberapa perusahaan asuransi yang mempekerjakan agen tidak mengharuskan Anda untuk bekerja dengan mereka dan beberapa dari mereka tidak mempekerjakan agen di semua. Membeli asuransi mobil online adalah salah satu pilihan terbaik bagi Anda jika Anda tidak punya banyak waktu dan ingin mendapatkan asuransi mobil murah, karena menghemat Anda dari membayar komisi kepada agen asuransi. Jika Anda tidak yakin tentang kebutuhan asuransi mobil Anda, maka membeli asuransi mobil secara online, tanpa agen asuransi dapat menyebabkan Anda membeli asuransi yang salah, terlalu sedikit, atau terlalu banyak.

Pilih jenis pertanggungan Anda

Selain memutuskan perusahaan mana yang akan pergi, Anda juga harus mempertimbangkan kebijakan mana yang Anda inginkan. Ada tiga jenis kebijakan utama, termasuk asuransi mobil tradisional, berbasis penggunaan, dan per mil. Jadi, lihatlah ketiga program asuransi mobil ini sebelum Anda memilih satu asuransi mobil khusus.

1. Asuransi mobil tradisional

Dalam jenis asuransi mobil, perusahaan asuransi menentukan kutipan untuk polis dengan bantuan berbagai faktor pribadi, seperti usia Anda, riwayat mengemudi, jenis kelamin, skor kredit, dll. Umumnya, lebih banyak risiko yang Anda miliki sebagai pengemudi sesuai faktor-faktor ini, semakin tinggi tingkat asuransi Anda. Dalam hal ini, Anda dapat memilih jumlah cakupan minimum sesuai undang-undang negara bagian atau yang lain Anda dapat memilih dari daftar panjang berbagai jenis cakupan asuransi otomatis.

2. Asuransi mobil berbasis penggunaan

Berbeda dengan asuransi mobil tradisional, di mana perusahaan asuransi mengasumsikan keterampilan mengemudi Anda tergantung pada daftar faktor risiko yang berbeda dan riwayat kecelakaan Anda, penyedia asuransi mobil berbasis penggunaan menawarkan Anda asuransi mobil dengan melihat Anda beraksi secara nyata. Dalam jenis asuransi mobil ini, seperti Drivewise dari Allstate atau Snapshot Progressive, Anda mendapatkan perangkat telematik, yang harus Anda pasang di mobil Anda. Perangkat ini mencatat bagaimana Anda mengemudi dan perilaku mengemudi Anda, terutama kebiasaan mengemudi yang buruk seperti mempercepat atau pengereman keras.

Jadi, jika perangkat mencatat bahwa Anda adalah pengemudi berisiko rendah, maka Anda dapat menyimpan uang Anda dengan penggunaan berbasis asuransi mobil. Namun, jika itu mencatat bahwa Anda sering berkendara larut malam atau Anda berkendara cepat, maka itu tidak akan membantu Anda menghemat uang dengan asuransi mobil Anda. Selain itu, banyak program asuransi mobil berbasis penggunaan tidak tersedia di setiap negara bagian. Oleh karena itu, jika Anda dikhususkan untuk satu perusahaan asuransi, maka Anda mungkin harus mengganti perusahaan Anda, jika Anda pindah ke negara yang berbeda.

3. Asuransi mobil per mil

Penyedia asuransi mobil per mil juga menggunakan perangkat telematik, tetapi mereka fokus hanya pada satu hal, yaitu seberapa kecil atau seberapa banyak Anda menggunakan mobil Anda. Namun, jenis asuransi mobil ini masih baru dan tidak tersedia di setiap negara bagian. Di antaranya, Metromile adalah penyedia asuransi mobil per mil terbaik dan tersedia di tujuh negara bagian hingga saat ini, yaitu California, Illinois, Oregon, Pennsylvania, New Jersey, Washington, dan Virginia.

Selain itu, penyedia per mil menggunakan elemen yang sama dengan perusahaan asuransi tradisional dalam menentukan tarif asuransi mobil Anda, tetapi Anda dapat menghemat uang melalui perangkat telematiknya. Jika Anda tidak menggunakan mobil Anda banyak dan menggunakannya hanya untuk keadaan darurat, maka premi Anda dapat dipotong secara signifikan. Namun, jika Anda biasanya mengendarai mobil Anda, maka kemungkinan Anda menghemat uang lebih sedikit dari itu.

Belanja di sekitar

Tidak peduli bagaimana Anda membeli asuransi, apakah Anda pergi untuk agen yang berdedikasi atau Anda langsung mendaftar dengan penyedia asuransi mobil, Anda harus berkeliling untuk mendapatkan harga terbaik. Kerjakan beberapa pekerjaan rumah dan jangan hanya puas dengan kesepakatan pertama yang datang pada Anda. Ini karena tarif untuk kebijakan yang sama dapat berbeda dari satu perusahaan ke yang lain oleh ribuan dolar. Oleh karena itu, membandingkan berbagai penawaran asuransi mobil adalah cara terbaik untuk mendapatkan harga yang baik.