Saat ini tren kendaraan jenis SUV sedang naik daun di Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Inovasi dalam modifikasi kendaraan masih mendapat antusias yang tinggi baik dari para pelaku maupun peminat modifikasi. Hal inilah yang kental terasa pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang digelar secara online pada Sabtu (10/10).

Itu sebabnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir di pameran modifikasi otomotif terbesar di Indonesia. Suzuki menghadirkan modifikasi SUV unggulan yang diluncurkan Februari lalu, yakni XL7.

"IMX 2020 menjadi wadah yang tepat bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan terkini industri modifikasi otomotif tanah air. Momen ini kami manfaatkan untuk berkolaborasi dengan para pecinta dan pegiat modifikasi untuk menghadirkan mobil dengan komponen modifikasi yang sesuai dengan trend," ujar Donny Saputra, Marketing 4W. Direktur PT SIS dalam keterangan tertulisnya.

Dipilihnya XL7 sebagai kendaraan modifikasi di ajang IMX 2020 berangkat dari tren peningkatan SUV dan performa penjualan XL7 yang sangat positif. Selain itu, XL7 yang hadir dengan beragam fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara, kabin dan efisiensi bahan bakar, serta desain yang gagah dan gagah, berpotensi besar untuk dimodifikasi.

Di IMX 2020, XL7 tampil lebih gagah dan berani. Hadir dalam warna serba hitam, mobil ini mendapat ubahan dengan FRP Custom Add On Bodykit di Bodykit Depan dan Belakang, 2 unit FRP Custom Bodykit Add On Side Skirt dan 4 unit Over Fender serta sejumlah ubahan lainnya. Total biaya modifikasi yang dibutuhkan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 107 juta.

Selain XL7, Suzuki yang merayakan hari jadinya yang ke 50 usai hadir di Indonesia menghadirkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition sebagai mobil SUPER. Mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 50 unit. Konsumen yang membelinya juga akan mendapatkan sertifikat khusus sebagai tanda kepemilikan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Mobil dengan kabin yang cukup lega ini juga diberikan ubahan pada eksteriornya, seperti spoiler depan samping dan belakang, spoiler atas belakang dan lain-lain.