Bangkok – Jika biasanya ada asumsi bahwa mobil komersial seperti pikap atau kabin ganda lebih menyenangkan menggunakan transmisi manual. Tampaknya paradigma mulai bergeser, karena sekarang mobil komersial otomatis juga semakin populer.

Setidaknya data yang diperoleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ketika menuai buah manis dari Mitsubishi Triton di Indonesia, terasa saat memperkenalkan Mitsubishi Triton Athele.

"Kami memperkenalkan Mitsubishi Athele untuk bisa berkembang, untuk penggemar dan gaya hidup," kata Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya seperti dilansir reporter M Luthfi Andika dari Bangkok, Thailand.

"Lalu di mana gaya hidup memilih transmisi? Saya memperkirakan itu baik manual atau otomatis (otomatis) yang 50:50. Tapi sekarang saya melihat banyak otomatis," tambah Imam.

Banyak transmisi otomatis yang dipilih oleh pengguna Mitsubishi Triton Athlete, karena transmisi otomatis tidak lagi menjadi momok yang menakutkan.

"Mungkin orang Indonesia sudah melihat, transmisi otomatis bukan momok yang menakutkan lagi. Jadi, saya tidak takut menggunakan transmisi otomatis, terutama otomatis (otomatis) mobil di Jakarta tidak masalah, jadi banyak yang memilih," katanya.

Triton Athlete dirilis April lalu oleh Mitsubishi. Olahragawan adalah varian baru dari model Triton yang memiliki penyempurnaan utama dalam hal penampilan eksterior dan interior.

Foto Triton Olahragawan: Dok. Mitsubishi

Triton Athlete menawarkan kenyamanan melalui Sistem Operasi Tanpa Kunci, Tombol Mulai Dorong, dan Bahan Kursi Kulit + Kursi Daya dengan paduan aksen hitam dan oranye pada interior.

Di sisi luar layar dilengkapi dengan: Sporty Black Grille; Bar Sporty Bergaya; Agresif 17 "Paduan Roda, Sporty Front Bumper Hiasan, Pengupasan Tubuh Gaya, Gerbang Gaya Spoiler, Sisi Sisi Hitam Sporty, Bumper Belakang Sporty, Gagang Pintu Hitam Sporty, Cermin Pintu Lipat Elektrik Hitam Sporty, Headlamp HID Bergaya Dengan DRL. Olahragawan dilengkapi dengan dua pilihan transmisi AT dan MT, dengan satu pilihan warna, yaitu White Pearl.

(lth / ddn)