Jakarta –

Marc Marquez mengungkapkan satu masalah yang terjadi di RC213V untuk musim balap 2020. Selama tes pramusim, & # 39; The Bionic Man & # 39; merasa bahwa sepeda motor lebih sulit untuk berbelok.

Saat tes pramusim Sepang, Februari lalu, pembalap Spanyol itu mengira itu karena cedera bahu yang dideritanya setelah menjalani operasi pada 27 November 2019.

Meskipun Carl Crutchlow, pembalap Honda LCR mengatakan bahwa sepeda motor baru lebih sulit ketika menikung, Marquez masih berpikir bahwa masalah muncul karena fisiknya.

"Tes pra-musim sangat menarik. Kami mengalami sedikit masalah ketika di Malaysia, saya dan tim mengakui (kesulitan saat menikung) muncul karena kondisi fisik saya," kata Marquez kepada situs resmi MotoGP, Kamis (30/4/2020). ).

Setelah menjalani tes di Malaysia, Marquez mengungkapkan kondisinya. Ia mengaku masih belum optimal karena otot-otot bahu masih belum bugar sepenuhnya. Kemudian pada tes pramusim berikutnya, kondisinya membaik di Qatar.

"Ketika saya akan pergi (ke tikungan), oke, mungkin itu karena pundak saya. Sepeda motor sangat berat untuk berbelok ke kanan, berbelok cepat … lalu kami tiba di Qatar dan saya kondisinya lebih baik tetapi (ketika masuk ke tikungan) masalahnya masih sama, "jelasnya.

Setelah mengetahui masalahnya bukan dari cedera bahu Marquez. Tim Honda Racing Corporation (HRC) mengakalinya menggunakan beberapa bagian pada tahun 2019 (salah satunya adalah fairing).

"Kami mencoba beberapa bagian dari sepeda motor 2019 dan kami mulai menganalisis semua situasi, mencoba menemukan masalahnya, dan memulai musim dengan cara yang baik," kata Marquez.

MotoGP 2020 sejauh ini terus mundur. Setelah MotoGP Qatar dibatalkan, ada tujuh seri lain yang ditunda.

Tujuh seri termasuk Spanyol, Prancis, Italia, Catalonian, Jerman, Belanda dan MotoGP Finlandia. Saat ini MotoGP Republik Ceko pada 9 Agustus kemungkinan akan menjadi seri pertama, dengan catatan pandemi virus Corona meningkatkan situasi.

Lihat video "Keributan Corona, Jadwal MotoGP 2020 Baru Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)