Jakarta – Bagi Anda yang peduli dengan performa dan kenyamanan berkendara, memilih jenis ban adalah faktor yang sangat penting. Memilih ban secara sewenang-wenang dapat mengurangi kinerja dan kenyamanan atau mungkin berdampak pada kecelakaan.

Untuk menentukan jenis ban yang akan digunakan, Anda perlu mengetahui jenis mobil Anda dan gaya mengemudi. Untuk pemilik mobil berkinerja tinggi, lebih baik memilih ban sport untuk mengeksplorasi kemampuan mobil.

"Sesuaikan juga dengan mengemudi biasa. Untuk pengereman kecepatan tinggi, menikung, pendek atau tiba-tiba, gunakan ban berperforma tinggi," kata Tim Pemasaran Divisi Asia Pasifik Afrika Tengah (APAM) di PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede.

Jika Anda hanya pengguna mobil sebagai alat transportasi sehari-hari, lebih baik menggunakan ban yang lebih tahan lama dan cocok untuk digunakan di jalan kering atau basah. Selain itu, Anda harus memilih ban yang dapat meminimalkan energi yang dikeluarkan oleh mesin untuk menghemat konsumsi bahan bakar.

"Untuk mobil untuk penggunaan sehari-hari, pilih ban yang tidak berisik, lalu tetap aman, dan dapat hemat bahan bakar. Jadi setiap produk memiliki produk. Itulah yang kami lakukan untuk mendidik juga melalui distributor kami sehingga semuanya memiliki kinerja yang sama, "tambah Theo.

Bagi Anda yang bingung, menentukan ban yang tepat adalah ide yang baik untuk mengunjungi dealer ban langsung dan meminta saran dari para ahli. "Jadi ketika konsumen mencari ban, mereka akan ditanya seperti apa kebutuhannya, lalu apa jenis pengemudinya sehingga kebutuhannya bisa terpenuhi," tutup Theo. (rip / rgr)