Jakarta –

Ingat detikers, otomotif bukan berarti hanya bicara baut dan mur. Kebijakan pemerintah terhadap para pelaku dan penegak hukum yang menjalankan perannya di jalan ternyata juga menarik untuk dicermati. Bahkan ketika kebijakan yang tepat untuk industri otomotif diterapkan, hal itu dapat membantu mendongkrak perekonomian Indonesia, lho.

Kini ada beberapa peristiwa menarik yang pernah terjadi dan berhasil dirangkum detikOto yang menjadi pusat perhatian pecinta otomotif, Jumat (18/9/2020) kemarin. Penasaran dengan cek berikut ini.

Petugas Satpol PP menertibkan orang yang tidak memakai masker. Sanksi tersebut tidak hanya diberikan kepada orang dewasa tetapi juga anak-anak. Foto: Pradita Utama

1. Apakah Satpol PP Mencari Kesalahan Tentang Aturan Masker Wajib? Aduk di Sini

Menerapkan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan selalu memakai masker harus dilakukan apalagi saat pandemi seperti sekarang. Tapi jika ada di antara kalian menemukan petugas yang suka mencari kesalahan padahal detikers sudah memakai topeng, jangan takut langsung komplain.

Demikian disampaikan Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin kepada detikOto. Arifin menegaskan, jika ada petugas yang menyalahgunakan kewenangannya, misalnya dengan menemukan kesalahan, jangan takut untuk segera melaporkannya.

“Kalau ada petugas seperti itu (salah tafsir tanggung jawabnya) kita punya call center 112, selain itu Instagram, Twitter, atau pengaduan langsung juga boleh. Saya akan beri sanksi tegas kepada mereka atas perbuatannya. Jadi tolong komplain ke kami, " dia berkata. Arifin.

Arifin kembali menegaskan aturan protokol kesehatan untuk kesehatan sendi. Namun, percuma jika tidak didukung semua pihak. Namun, petugas juga diharapkan bisa bersikap profesional.

Tonton Video "Ada Pengawalan Saat Pendaftaran Calon Pemilu, Mendagri: Sosialisasi Kurang"
[Gambas:Video 20detik]