Tokyo – Dalam beberapa hari, Toyota akan menghidupkan kembali mobil sport legendaris, Toyota Supra. Sebelum Supra resmi diluncurkan, divisi balap Toyota, Toyota Gazoo Racing, membawa mobil GR terbaru, Supra GT Concept dan Supra A90 di Tokyo Auto Salon 2019. Supra A90 adalah versi Supra yang dimodifikasi.

Mobil itu sengaja diperkenalkan oleh Toyota untuk menunjukkan keseriusannya dalam kegiatan balap global, nasional, dan reli. Khusus untuk Supra A90 tubuh masih disamarkan tetapi lekuk tubuh terlihat jelas.

Supra A90 Foto: Dina Rayanti

Seperti dilansir detikOto reporter Dina Rayanti dari Tokyo Auto Salon, di Makuhari Messe, Tokyo, Jumat (11/1/2019), Toyota GR Supra Super GT Concept dikembangkan dari mobil Supra. Supra sendiri hanya akan dirilis pada 14 Januari di pameran International American International Auto (NAIAS), Detroit, AS.

Di Jepang, Supra akan berkompetisi di All Japan Grand Touring Car Championship yang telah berlangsung lebih dari 12 tahun. Belum dirilis, Supra sendiri sudah menjadi bibir para penggemar.

GR Supra GT Concept Photo: Dina Rayanti

Untuk memenuhi hasrat para penggemarnya, Toyota Gazoo Racing juga mengumumkan untuk berpartisipasi dalam kelas GT 500 Super GT pada tahun 2020 bersamaan dengan peluncuran kembali Supra.

GR Supra GT Concept Photo: Dina Rayanti

Peluncuran Supra tidak hanya untuk memenuhi keinginan para pecinta tetapi juga untuk mengembangkan mobil yang lebih baik. (kering / ddn)