Jakarta – Memiliki mobil langka tentu merupakan kebanggaan. Tidak terkecuali Raffi Ahmad. Raffi mengakui bahwa ia adalah salah satu pemilik Mercedes-Benz S 400 Hybrid buatan Jerman yang hanya menjual lima unit di Indonesia.

Meski begitu, Raffi tampaknya berniat untuk menjual mobil langka. Secara tidak sengaja, suami dari Nagita Slavina menawarkan Mercy S 400 Hybrid kepada Youtuber, yang hanya menerima 10 juta pelanggan Atta Halilintar.

Raffi juga membocorkan mobil yang tidak dibeli dengan harga murah. Saat itu mobil buatan Jerman itu diusung dengan harga Rp 3,2 miliar. Tetapi untuk Atta, Raffi menawarkan mobil dengan harga lebih murah untuk membelinya.

Namun demikian, dengan sedikit memaksa Atta akhirnya setuju untuk membeli Mercy S 400 hybrid dan membayarnya secara tunai.

Melirik situs web resmi Daimler, S 400 Hybrid adalah mobil penumpang pertama Mercy yang membawa mesin mobil hibrida yang menggabungkan mesin V6 dan modul hibrida sehingga membuatnya sangat efisien. Foto Hibrida Mercedes-Benz S 400: Doc. Mercedes-Benz

Berkendara dengan siklus jalan Eropa, mobil dapat mengkonsumsi 7,9 liter per 100 km. Gas buang karbon dioksida di S 400 Hybrid juga kecil, hanya 186 g / km.

Mesin berkapasitas 3.500cc mampu memberikan tenaga setara dengan 279 tenaga kuda, sementara motor listrik mampu menambah 20 tenaga kuda dan torsi 160 Nm. Jika digabungkan, total mengeluarkan 299 daya kuda dan torsi maksimum 385 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-Tronic.

Mercedes-Benz S 400 Hybrid mengambil basis S 350 dan kemudian mengalami sedikit penyesuaian.

Modul hybrid pada model S 400 ini bisa lebih efisien berkat Eco start / stop. Misalnya, ketika dalam lampu merah mesin akan mati secara otomatis, tetapi ketika pedal gas diinjak kembali pada motor listrik yang terhubung langsung. (kering / ddn)