Limousines, atau limusin untuk jangka pendek, adalah mobil mewah panjang yang tidak biasa dan unik, yang secara tradisional olahraga warna hitam atau putih, dan kadang-kadang mungkin memiliki warna lain, seperti merah muda, biru dan abu-abu. Limusin umumnya digerakkan oleh sopir dan biasanya dikaitkan dengan orang kaya dan istimewa. Pikirkan kesan kata 'limousine' memunculkan: bintang Hollywood, taipan, VIP, dan pengantin pada hari pernikahan. Limousine adalah add-on elegan yang meningkatkan kemeriahan acara.

Umumnya, penggunaan umum limusin dan transportasi sopir termasuk layanan seperti transportasi bandara VIP, pemakaman, pernikahan, prom sekolah, pesta perusahaan, acara ulang tahun, layanan tur, belanja, malam di kota, clubbing, dan transportasi ke atau dari sebuah resor dan dari crosstown.

Sementara sejumlah besar limusin dimiliki oleh orang-orang kaya, banyak juga dimiliki atau dioperasikan oleh pemerintah untuk mengangkut para politisi dan pejabat senior, dan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mengangkut para eksekutif. Kebanyakan limusin juga beroperasi sebagai jenis mobil sewaan, kompetisi kelas atas untuk taksi.

Kata limusin berasal dari nama wilayah Prancis 'Limousin', dan mengacu pada jubah panjang yang pernah dipakai oleh para gembala di pedesaan Prancis.

Secara historis, limusin telah didefinisikan sebagai perpanjangan dari sedan besar. Frame dan wheelbase yang lebih panjang memungkinkan kompartemen penumpang belakang untuk memuat kursi penumpang yang menghadap ke depan, namun dengan ruang kaki yang cukup banyak, yang sebenarnya lebih dibutuhkan. Biasanya kemudian dua lompatan kursi dipasang, dan menghadap ke belakang di belakang pengemudi. Kursi-kursi ini bisa dilipat saat tidak digunakan.

Kebanyakan limusin mewah bisa membawa kapasitas tujuh penumpang di samping pengemudi. Limousine baru, seperti Maybac 62, Audi A8L, Hummer H2, Lincoln Town Car; dan Cadillac DTS tidak memiliki kursi seperti itu karena peregangan limusin umumnya digunakan untuk mengangkut lebih dari tiga penumpang, tidak termasuk pengemudi. Kendaraan ini mungkin berisi pemutar audio mobil yang mahal, pemutar video, TV dan bar, dan sering dengan lemari es.

Ada saat-saat, atau kesempatan ketika pembina pelatih atau desainer kendaraan akan mengembangkan limo peregangan "utama", menambahkan fasilitas seperti itu yang tampaknya agak tidak praktis tetapi yang membuat pernyataan desain yang lebih kuat dan lebih bergaya. Salah satu fitur desain terkenal termasuk as roda belakang ganda yang mendukung berat barang seperti bak air panas operasional.

Pembangun limusin juga dapat melakukan setelah perluasan pasar pada sedan mewah dan SUV. Konversi limousine yang luas ini terutama telah dilakukan pada beberapa merek mewah termasuk: Audi, Bentley, BMW, Cadillac, Chrysler, Ford, Holden, Hummer, Infiniti, Jaguar, Lexus, Lincoln, Mercedes-Benz, dan Rolls Royce. Di Amerika Utara, kendaraan yang paling populer untuk peregangan limusin konversi adalah Lincoln Town Car, Cadillac DTS, Hummer H2, dan Lincoln Navigator. Bahkan ada kejadian di mana korvet dan VW Bug diregangkan untuk mengakomodasi lebih banyak penumpang.

Sementara mendefinisikan apa yang merupakan "mobil mewah" cukup subyektif, panduan khusus seperti harga, desain, kenyamanan, dan prestise juga digunakan untuk membantu mendefinisikan istilah tersebut. Mobil mewah, seperti limusin, menawarkan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi daripada rekan-rekan utama mereka, serta memberikan interior yang sangat mewah beraksen oleh desain yang unik dan interior yang elegan. Fitur-fitur umum seperti interior kulit dan kayu-kayu yang dipoles tampilan dashboard adalah fasilitas umum.

Miami Limo – http://miamilimo.biz