Mobil Anda mungkin relatif jauh dari mobil eksotis terbaru di pasaran.

Ya, itu benar. Bahkan jika Anda memiliki mobil keluarga "normal", tautan kecil yang mengejutkan ini mungkin masih benar.

Alasannya sederhana – sebagian besar mobil eksotis high-end memiliki teknologi terbaru dan kemajuan enjiniring yang dikemas dalam desainnya. Itulah mengapa mereka melakukan yang terbaik, dan posisi pasar disisihkan, itu juga mengapa biaya mereka paling besar.

Semua penelitian itu menghabiskan banyak uang, jadi jika Anda menginginkan yang terbaru dan terbaik, Anda akan harus membayar melalui hidung untuk mendapatkannya terlebih dahulu sebelum orang lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, apa teknologi terbaru akan segera menjadi biasa sebagai produsen mobil lain merekayasa balik dan datang dengan versi mereka sendiri dari teknologi yang sebelumnya milik.

Dan diharapkan, teknologi dan desain teknik ini akan perlahan tapi pasti menyaring ke model yang kurang eksotis di line-up.

Ingat rem anti-lock (ABS), power steering, power window, atau injeksi bahan bakar elektronik? Semua ini sebelumnya adalah teknologi terbaru pada waktu mereka, dan hanya mobil-mobil terbaik yang memilikinya. Semua orang melihat iri, bukan?

Tapi seperti yang Anda ketahui, semua teknologi yang sama ini sekarang sedang dijalankan. Hampir setiap mobil dilengkapi dengan ini sebagai perlengkapan standar. Kebanyakan orang bahkan tidak memperhatikan hal-hal ini lagi karena mereka adalah yang umum.

Hal yang sama terjadi di pasar tuning mobil. Setiap kali sesuatu yang inovatif keluar, semua mata segera tertuju, dan semua orang akan mencoba untuk mencari tahu apa yang membuatnya cocok dan akan membuat versi mereka sendiri.

Jadi sebelum Anda menyadarinya, teknologi tuning terbaik akan diteruskan ke perusahaan aftermarket. Saat itulah penggemar penyetem seperti Anda dapat mendapatkan komponen peningkatan ini untuk membuat mobil Anda bekerja lebih cepat, menangani lebih baik atau terlihat lebih menarik.

Ini mungkin membutuhkan waktu satu atau dua tahun, tetapi terkadang Anda akan beruntung dan dapat memiliki teknologi baru ini yang tersedia untuk Anda hanya dalam beberapa bulan setelah rilis awal.

Begitulah cara cepat bergerak di pasar tuning mobil. Dan itulah mengapa bagi banyak penggemar mobil tuning, ini adalah proses tuning yang tidak pernah berakhir dan menyetel kembali mobil mereka.

Jika itu terdengar seperti Anda, maka Anda bisa yakin Anda tidak akan pernah kehabisan hal-hal baru untuk dicoba di mobil Anda. Anda dapat mengandalkannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here