Jakarta – Yamaha menyediakan kembali pilihan warna merah pada skutik populernya, Yamaha Nmax di Indonesia. Nmax berwarna merah pernah dijual pada tahun 2017 dan dihentikan pada tahun 2018.

Kini Yamaha sudah mulai menjual kembali Nmax berwarna merah. “Warna merah tadi penjualan sempat dulu bagus kita stop konsumen banyak meminta apalagi warna merah cukup seru juga kan,” ujar ujar Executive Vice President and COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti saat jumpa media perkenalan layanan baru mereka di Yamaha Flagship Store, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Sebelumnya Nmax menawarkan 4 warna di antaranya hitam, putih, abu-abu dan biru. Dengan permintaan pasar Yamaha kembali menghidupkan warna merahnya.

“Kami punya 4 warna di pasaran, bulan ini kita perkenalkan lagi warna Nmax matte red,” ungkap Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi dalam kesempatan yang sama.

Warna merah sendiri di Yamaha Nmax memberikan kontribusi penjualan yang cukup besar. Meskipun demikian warna hitam masih menguasai dengan 50 persen kontribusi penjualan. “Sekarang kontribusi masih hitam 50 persen, kedua putih, lalu merah dengan 20 persen,” lanjut Dyon.

Dyon menegaskan tidak ada perubahan harga Nmax dan perbedaan dengan adanya penambahan warna baru ini. Selain itu pada kesempatan yang sama, Yamaha juga mempercantik tampilan Lexi dengan memberikan opsi warna emblem berwarna emas. Langkah ini dilakukan menanggapi permintaan konsumen mereka.

“Lexi sendiri kita punya 4 warna juga saat ini, bulan ini kita berikan new gold emblem,” jata Yordan. (rip/ddn)