Jakarta –

Royal Enfield Indonesia secara resmi menunjuk PT Nusantara Batavia International sebagai mitra dealer utama untuk perakitan otomotif sepeda motor India. Oke, bagaimana dengan isi rumah baru Royal Enfield?

"Pada kesempatan sore yang bahagia ini kami juga ingin secara resmi memperkenalkan mitra kami di Indonesia, yaitu kami telah menunjuk PT Nusantara Batavia International sebagai dealer utama resmi Royal Enfield Indonesia," kata Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly saat ditemui di Jakarta, Kamis (Kamis) 7/16).

Toko utama pertama Royal Enfield dengan PT Nusantara Batavia International berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Unggulan ini dirancang sesuai dengan identitas global Royal Enfield. Masuk ke showroom unit yang tersedia mulai dari model Interceptor, Continental GT, Classic, hingga Himalayan.

Tidak hanya itu, dealer utama Royal Enfield Indonesia juga dilengkapi dengan area hangout, area transaksi, dilengkapi dengan berbagai pakaian dan aksesoris khas Royal Enfield.

Dealer Royal Enfield di Pondok Indah, Jakarta Selatan Foto: Royal Enfield

"Kami mendesain terasa seperti rumah sehingga konsumen yang datang ke sini tidak merasa seperti di dealer lain pada umumnya, itu juga bisa menjadi tempat untuk pertemuan komunitas," jelasnya.

Selain itu, toko Royal Enfield Indonesia juga melakukan fungsi penjualan, servis, dan suku cadang.

Di area bengkel yang terletak di bawah ruangan, enam kios tersedia untuk mendukung pemeliharaan dan perbaikan semua jenis Royal Enfield. Bahkan ada dua kios khusus untuk pit express, yang didedikasikan untuk perawatan ringan sehingga tidak perlu menunggu lama.

"Ini disebut teluk ekspres, untuk mengganti oli atau kampas rem, yang memiliki waktu kerja di bawah 30 menit," jelasnya.

Tempat servis di Dealer Royal Enfield Pondok Indah, Jakarta Selatan Foto: Tempat servis sepeda motor Royal Enfield

Nusantara Group, sebuah perusahaan otomotif yang didirikan pada tahun 1973 dan mengelola 12 merek yang terdiri dari merek roda dua dan roda empat dengan 55 outlet yang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Perusahaan ini dipimpin oleh Joe Ferry. Dia memutuskan untuk memasarkan Royal Enfield karena merek otomotif ini memiliki peluang besar untuk berkembang. Plus Indonesia adalah pasar potensial dan terbesar ketiga setelah India dan Cina.

"Kami tahu Royal Enfield ini sebagai produk legendaris, kami sekarang mulai memasarkan produknya dan memberikan layanan jasa kepada konsumen. Di masa depan kami akan menambahkannya ke beberapa area lain," kata Joe pada kesempatan yang sama.

Namun, Joe tidak merinci investasi dealer baru, ditambah lokasi lain yang akan diperluas oleh Royal Enfield Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya Royal Enfield dipegang oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI), yang menjalankan dealer di Pejaten Barat, Jakarta. Sayangnya detikcom belum menerima jawaban mengenai perluasan jaringan Royal Enfield Indonesia.

Lihat video "Tes Adrenalin! Menegaskan Royal Enfield di Tengah Erupsi Bromo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / rgr)