Jarak tempuh Mustang Mach-E telah meningkat dengan penanaman teknologi pengisian baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ford Motor Company membuat kemajuan besar dalam pengembangan mobil listrik. Ford telah memasukkan teknologi pengisian cepat ke dalam mobil sport listrik terbarunya, Mustang Mach-E.

Ford Mustang Mach-e baru mengambil format crossover empat pintu dengan kapasitas lima penumpang. Menyandang nama besar Mustang, meskipun tidak lagi dalam bentuk sedan coupe seperti pendahulunya yang bermesin bensin, Ford Mustang Mach-E masih cepat, dengan motor listrik pada GT versi permanen all-wheel-drive yang dapat menembak tenaga mencapai 459 daya kuda, yang diklaim telah menembak Mustang Mach-E dari berhenti untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari empat detik.

Performa Ford Mustang Mach-E menyerupai kakaknya, mesin bensin Ford Mustang GT, yang memiliki tenaga 460 tenaga kuda dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam juga di bawah empat detik. Sedangkan untuk versi penggerak roda belakang, ia memiliki daya 255 hingga 332 daya kuda.

Salah satu hal yang mencegah penggemar otomotif beralih dari menggunakan mobil dengan mesin pembakaran internal ke mobil listrik di Amerika Serikat, salah satunya adalah seberapa jauh jarak sekali pengisian baterai dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai. .

Ford Mustang Mach-E dengan kapasitas baterai standar 75,7 KWh dan kapasitas baterai yang lebih besar dari 98,8 KWh dapat menempuh jarak 338 hingga 482 kilometer begitu isinya bergantung pada versi pengemudi, baik itu penggerak empat roda permanen atau belakang. penggerak roda.

Disematkan dengan teknologi pengisian baru, All-New Mustang Mach-E dapat menambah jarak tempuh rata-rata diperkirakan 61 mil (98,1 km) dengan mengisi daya hanya dalam 10 menit di stasiun pengisian cepat Electrify America DC – peningkatan jarak sekitar 14 mil atau 30 persen dibandingkan dengan sebelumnya.

"Konsumen Mustang Mach-E baru akan menyukai jarak tempuh mobil listrik ini yang semakin jauh, dengan waktu pengisian yang lebih singkat, yang berarti lebih banyak waktu menikmati perjalanan," kata Mark Kaufman, Direktur Global untuk elektrifikasi Ford, dikutip seperti yang dikatakan hari Minggu.

Menurut Kaufman, Ford memang berusaha membuat pengguna mobil listrik mereka lebih nyaman dengan teknologi pengisian listrik cepat Mustang Mach-E. Ia juga terus bekerja dengan pemasok mereka untuk menciptakan lebih banyak poin stasiun pengisian FordPass agar lebih mudah diisi ulang.

Versi all-wheel-drive (extended four-wheel drive) dengan kapasitas baterai yang lebih besar (extended-range) diperkirakan memiliki jarak tempuh rata-rata 52 mil dalam waktu pengisian 10 menit. Baterai Ford Mustang Mach-E adalah all-wheel-drive dan rear-wheel-drive diperkirakan mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen kapasitas baterai hanya dalam waktu sekitar 45 menit ketika mengisi daya pada stasiun pengisian cepat DC2.

Mustang Mach-E dengan kapasitas baterai standar diperkirakan akan meningkatkan jarak tempuh rata-rata dengan kisaran 46 mil dengan pengisian hanya 10 menit untuk model penggerak roda belakang dan 42 mil untuk model penggerak empat roda permanen (semua wheel-drive) dengan waktu pengisian baterai dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 38 menit di stasiun pengisian cepat DC2.

Ford dan penyedia jaringannya telah memperluas Jaringan Pengisian FordPass untuk membangun 1.000 stasiun pengisian daya kendaraan tambahan dan 5.000 colokan pengisi daya, yang membuat pemilik Mustang Mach-E nantinya lebih percaya diri untuk merencanakan perjalanan mereka. Upaya ini juga akan membawa jumlah total stasiun pengisian individu dan colokan pengisi daya pada Jaringan Pengisian FordPass – mudah diakses melalui aplikasi FordPass3 – masing-masing menjadi lebih dari 13.500 dari total hampir 40.000 stasiun pengisian mobil listrik umum di Amerika Serikat dan Kanada .

"Kami senang dengan perluasan berkelanjutan dari Jaringan Pengisian FordPass dan kemajuan pengisian cepat DC untuk Mustang Mach-E sebelum peluncurannya," kata Matt Stover, Direktur Pengisian, Layanan Energi, dan Pengembangan Bisnis Ford.

Dengan peta interaktif, pelanggan Ford juga dapat dengan mudah menemukan tempat pengisian baterai mobil listrik terdekat. Inovasi Ford ini juga memudahkan pemilik mobil listrik Ford untuk mengisi ulang kendaraan mereka di rumah dengan lebih cepat dan mudah. Stasiun Pengisian Daya Terhubung Ford 48-amper yang tersedia akan dapat mengisi penuh baterai Mustang Mach-E dalam 10,1 jam atau 30 mil per 1,5 jam.

sumber: Antara