Piaggio ingin menciptakan kesan eksklusif bagi pemilik Vespa Primavera, Sean Wotherspoon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jika Anda seorang kolektor Vespa, mungkin inilah kesempatan untuk memiliki salah satu produk premium langka dari Italia. Hal itu dilakukan oleh PT Piaggio Indonesia yang kali ini tidak merilis produknya sendiri, melainkan menggandeng Sean Wotherspoon, seorang desainer sneakers dan sportswear. Sebelumnya, desainer asal Amerika Serikat ini juga pernah terlibat kolaborasi dengan Nike, Disney, Prince, Lacoste, dan Lafayette Galleries.

“Vespa Primavera Sean Wotherspoon merupakan produk edisi terbatas. Selain itu, edisi ini juga hadir dengan desain yang unik melalui permainan warna dan merupakan Vespa paling berwarna di dunia,” ujar Marco dalam virtual launching Vespa Primavera Sean Wotherspoon. akhir pekan lalu.

Kalau biasanya Primavera ditawarkan dengan harga kurang dari Rp. 50 jutaan, kini Primavera juga dihadirkan dengan varian yang ditawarkan dengan harga Rp. 85 juta. Selain itu, untuk menciptakan kesan eksklusif bagi pemiliknya, Vespa Primavera Sean Wotherspoon hadir dengan kombinasi warna yang unik. Produk ini didominasi warna kuning. Kemudian, di beberapa bagian lainnya, mereka didandani dengan warna putih, merah, hijau tua dan biru tua.

Pasalnya, hampir setiap panel bodi hadir dengan warna berbeda dan menghasilkan aura yang memancarkan keceriaan. "Nada warna yang dipilih untuk setiap bagian terinspirasi dari gaya tahun 80-an," katanya.

Selain itu, jika Primavera biasanya hadir dengan sejumlah emblem dengan warna chrome, kali ini semua emblem di bagian depan dan samping hadir dengan warna putih dan desain tulisan yang lebih unik. Jok berwarna coklat dihadirkan dengan kain korduroi beludru. Di bagian kaki, velg berwarna putih bertabur logo Vespa.

Sebagai produk kolaborasi, Vespa tidak lupa melengkapi tunggangan premium ini dengan logo Sean Wotherspoon di bagian depan dan jok. Kabarnya, produk ini dipasarkan secara terbatas. Total populasinya hanya sekitar satu persen dari total penjualan Vespa Primavera. Artinya, produk ini kemungkinan besar diburu oleh para kolektor dan bisa menjadi instrumen investasi.