Jakarta – Bukan hanya Toyota dan Daihatsu yang akan mengejutkan dunia otomotif negara ini dengan Avanza dan Xenia baru tahun ini. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga dikabarkan akan membuat kejutan yaitu kehadiran & # 39; Xpander & # 39; kembar.

Mobil keluarga Nissan Indonesia (kendaraan serba guna atau LMPV), kembaran Xpander yang disebut Lavender (Livina-Xpander) di kalangan jurnalis, telah menjadi agenda Nissan pada 2019.

Hasil rendering Nissan Lavender dari tim desain AFP Foto: Andhika Akbarayansyah

"Kami akan memasok Xpander mulai awal tahun depan, 2019. Tetapi kami tidak dapat mengkonfirmasi berapa volume penjualan dari Nissan untuk MPV Kecil ini," kata Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko ketika bertemu di Jakarta akhir tahun lalu.

detikOto mencoba mengumpulkan informasi pribadi tersebut melalui Kepala Komunikasi NMI Hana Maharani. Melalui koneksi telepon, ia tidak menyangkal bahwa Nissan akan memperkenalkan & # 39; Xpander & # 39; kembar dalam waktu dekat.

"Kami memang mengumumkan bahwa kami akan mengeluarkan mobil baru (LMPV) karena itu memang salah satu strategi kami. Hanya sekarang informasinya tidak bisa lebih dari itu," kata Hana di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

"Yah, bisa jadi seperti itu (si kembar & # 39; Xpander & # 39; datang untuk menantang Avanza dan Xenia baru.) Sesuai dengan apa yang saya katakan sebelumnya, Nissan Indonesia memiliki rencana jangka menengah dan panjang di Indonesia. Ada Ada 3 strategi yang kami miliki, pertama adalah ofensif produk di mana kami akan meluncurkan produk baru di Indonesia termasuk SUV dan MPV, "lanjutnya.

Strategi lain dari NMI adalah memperluas jaringan dealer dan memperkuat citra mereknya. Tidak pasti kapan Xpander kembar dari Nissan akan dirilis di Indonesia. Yang jelas, tahun ini NMI memiliki acara besar.

"Yah, ada (acara besar). Setiap tahun kita punya acara besar. Apa acara besar tahun ini, tunggu saja," kata Hana.

Dan siang ini foto yang beredar disebut model Nissan Livina baru. Mobil itu dikatakan dipesan di dealer. (ruk / ddn)