Jakarta – Produsen skuter Italia lainnya, Lambretta, akan didengar lagi untuk meramaikan industri otomotif negara itu. Melalui jejaring sosial Instagram @lambrettaid memberikan sinyal kehadiran dalam waktu dekat.

Pertanyaannya lambat, laut mulai dijawab, setelah Lambretta membagikan video pendek terkait sepeda motor baru yang akan diluncurkan. "The Legend Is Back," seperti kutipannya, yang dikatakan akan diluncurkan pada April 2019.

[Gambas:Instagram]

Sangat diprediksi bahwa pameran otomotif International Indonesia Motor Show 2019 yang diadakan pada 25 April hingga 5 Mei nanti akan menjadi tempat kedatangan skuter premium ini untuk bersaing dengan Vespa di negara ini.

Untuk model yang dipasarkan di dalam negeri, dalam video yang didistribusikan Lambretta V-Special akan menjadi produk andalan. Untuk mengetahuinya pada akhir 2018, Lambretta membuka pasar ASEAN dengan meluncurkan dua varian baru di Thailand, yaitu model V125 dan V200.

Foto Lambretta: Kolam (Paultan)

Melihat mesin V125 dilengkapi dengan mesin 124,7 cc, satu silinder yang dapat menghasilkan 10 tenaga kuda dan torsi 9,2 Nm. Sementara V200 memiliki mesin 169 cc, satu silinder dengan 11,8 tenaga kuda dan torsi 12,2 Nm. Untuk harga, masing-masing dihargai 99.500 baht (Rp. 43,5 juta) dan 86.900 baht (Rp. 37,9 juta).

Beberapa waktu lalu Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS masih menyimpan informasi kehadiran Lambretta dalam rapat alias tersirat.

"Ada merek-merek baru dari Eropa yang sudah tidur lama. Sebelumnya sebelum saya di sini, meminta kepada bos mungkin tidak diumumkan. Dia mengatakan tidak melakukannya, tetapi banyak dari mereka yang menulisnya juga," kata Kohen di sela-sela acara temu media IIMS 2019, di Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2019). (riar / ddn)