Jakarta – Mobil satu juta orang dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dikatakan memiliki wajah baru dalam waktu dekat. Meski begitu, baik Toyota dan Daihatsu keduanya kompak dan tidak ingin membuka suara mereka mengenai model kembar Low MPV baru.

Kebocoran wajah baru diperoleh dari foto-foto yang beredar luas di media sosial. Avanza-Xenia dikabarkan akan memiliki wajah baru di bagian depan. Avanza dan Xenia baru akan terasa seperti Rush-Terios SUV.

Mengutip CNN Indonesia, perincian lain mengenai mobil jutaan orang yang berwajah baru termasuk monitor layar sentuh, koneksi internet melalui kabel, tombol start-stop engine, cermin lipat, hiu vin, panel AC digital, dan pelapis baru. Khusus untuk varian Veloz, desainnya mirip dengan Voxy.

Stok lama Avanza sendiri sudah mulai menipis. Jika Avanza bulanan bisa menjual sebanyak 6.000-7.000 unit saat ini hanya sekitar 2.000-3.000 unit.

"Stok hampir habis," kata seorang sumber dari Toyota di Toyota yang menolak disebutkan namanya.

Yang jelas adalah bahwa jika Anda akan meluncurkan model baru, mereka tidak akan menggunakan penggerak roda depan seperti Mitsubishi MP Xpander Low MPV baru.

"Berdasarkan penelitian kami, orang Indonesia menginginkan mobil keluarga (MPV) menggunakan penggerak roda belakang. Jadi jika saya ditanya, jika Avanza keluar baru maka kami masih tetap menggunakan roda belakang," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Model Avanza terbaru ini juga dapat dipesan. Dalam melacak detikOto ke dealer Toyota, memanfaatkan IDR 5 juta dapat memesan model Avanza terbaru. Soal harga Otolovers tidak perlu khawatir. Toyota mengungkapkan harga Avanza jika ada model baru yang dicoba tidak jauh berbeda dengan versi lama. (kering / ddn)