Tahun ini, hewan kurban yang didistribusikan adalah 2 sapi dan 65 domba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan Idul Adha 1441 H, Astra Daihatsu Motor menyumbangkan sejumlah hewan kurban kepada warga Jakarta Utara, Cibitung, dan Karawang. Program ini merupakan agenda tahunan Astra Daihatsu Motor di setiap perayaan Idul Adha.

Sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pilar-pilar Sejahtera Bersama Daihatsu, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dan membangun rasa kebersamaan pada saat Idul Adha.

Tahun ini, Astra Daihatsu Motor menyumbangkan 67 hewan kurban yang terdiri dari 2 sapi dan 65 domba. Hewan kurban ini diserahkan kepada perwakilan dari wilayah Jakarta Utara, Cibitung dan Karawang, yang dibagi menjadi: 1 sapi dan 41 domba untuk penduduk Jakarta Utara, 1 sapi dan 19 domba untuk penduduk Karawang, dan 5 domba untuk penduduk Cibitung.

Upacara penyerahan hewan kurban kepada warga Jakarta Utara dilakukan pada 28 Juli 2020 oleh Koordinator Eksekutif Divisi Urusan Umum, Yoga D. Suryawan, kepada Sekretaris Administrasi Kota Jakarta Utara, Desi Putra, Kepolisian Jakarta Utara Ketua, Komisaris Senior Pol Budhi Herdi Susianto, Komandan Kodim Jakarta Utara, Kolonel Inf. Roynald Sumendap, dan Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda.

Sedangkan untuk wilayah Karawang dan Cibitung, penyerahan hewan kurban dilakukan pada 30 Juli 2020 oleh Koordinator Eksekutif Departemen CSR ADM, Dede Dwicahyo ke Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan untuk wilayah Cibitung oleh Koordinator Eksekutif dari Departemen Operasional General Affair, Satria Hendra, kepada perwakilan dari Desa Desa setempat.

"Dengan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik dengan warga, Daihatsu berharap momentum Idul Adha dapat menjadi kesempatan untuk dapat berbagi hewan kurban dengan kerabat kami dan penduduk di sekitarnya." Said Haryanto Nurya Hadiwijaya, Kepala Divisi General Affair Astra Daihatsu Motor dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7).