Banda Aceh –

Menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia, ada lagi SIM atau penawaran SIM gratis. Kali ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh membagikan SIM gratis dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dikutip dari laman Korlantas Polri, SIM gratis itu dibagikan kepada masyarakat Aceh yang lahir pada 17 Agustus lalu. Mereka yang berusia minimal 17 tahun dan sudah bisa mengendarai motor atau mobil bisa memanfaatkan program SIM gratis ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani mengatakan, SIM gratis yang akan diberikan kepada warga yang berulang tahun pada 17 Agustus adalah SIM A atau SIM C. Di setiap kabupaten atau kota di Aceh akan diberikan kuota 10 SIM, kecuali Kota Banda Aceh yang diberikan kuota. dari 20 SIM.

“Tolong masyarakat Aceh bisa mendaftar SIM Service di Polres-Polres seluruh Aceh. Tunjukkan KTP ke petugas yang bersangkutan lahir 17 Agustus,” kata Dicky seperti dikutip Korlantas Polri.

Gratis SIM akan diberikan untuk jenis SIM baru atau yang diperpanjang pada 17 Agustus 2020.

Di Aceh, Satuan Lalu Lintas Polisi Pidie (Satlantas) juga telah membagikan SIM gratis kepada dua penyandang disabilitas di Kota Sigli. Setiap difabel mendapat satu lembar SIM.

Dua penyandang disabilitas yang mendapatkan SIM gratis tersebut adalah Sofyan warga Dayah di KP Pisang Kecamatan Sakti dan Ishak warga Gampong Dayah Tutong Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Provinsi Aceh.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian mengatakan, menyambut peringatan HUT RI ke-75, 17 Agustus 2020, pihaknya memberikan SIM gratis kepada dua penyandang disabilitas di wilayah tersebut. Hal ini disebut sebagai bentuk kepedulian Polres Pidie terhadap penyandang disabilitas.

“Selain memberikan SIM gratis kepada penyandang disabilitas, kami juga meninggalkan pesan kepada keduanya, mereka adalah contoh penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Tonton Video "HUT Bhayangkara, SIM Gratis Polisi untuk Warga Lahir 1 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)