Sebagai perlengkapan vital kendaraan AC modern masih membutuhkan perawatan rutin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pendingin ruangan (AC) untuk kendaraan memang menjadi salah satu fasilitas vital. Selain kenyamanan, keberadaan AC juga menjadi nilai tambah ekonomis bagi sebuah kendaraan saat dijual terutama pada kondisi udara tropis dimana keberadaan AC untuk sebuah kendaraan menjadi suatu keharusan.

Meski demikian, perangkat yang satu ini tetap membutuhkan perhatian khusus. Perhatian dapat dilakukan melalui servis berkala blower, pipa, freon, atau filter udara di kabin penumpang. Dikhawatirkan gangguan pada peralatan tersebut dapat mengganggu kinerja AC kendaraan sehingga tidak berfungsi secara maksimal. “Memang perlu perhatian khusus untuk perawatannya, tapi tidak butuh waktu lama, apalagi bengkelnya punya peralatan khusus,” ujar Ko Lung-Lung, pemilik bengkel Mobile Doctor dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/8).

Percayakan masalah perawatan AC ke bengkel langganan terpercaya, tidak perlu ganti bengkel karena dikhawatirkan bisa mengakibatkan penanganan yang salah. Menurut Ko, pihaknya menggunakan 70 persen mesin khusus dan 30 persen tenaga ahli, membuat pelayanan di Car Doctor tidak perlu lama, sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama.

Ini menggunakan 9circle sebagai pemasoknya dalam menggunakan produk dan mesinnya di semua cabang Mobil Doctor. Jadi walaupun baru cabang, konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas pelayanan di Dokter Mobil Raya Serpong karena waktu sangat berharga. “Sebagai spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil menjalankan sistem tersebut tanpa membongkar,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya kini memberikan layanan AC gratis usai membuka bengkel ke-15 di kawasan Serpong KM7, Jakarta, akhir pekan lalu. Layanan tersebut lebih ditujukan kepada warga sekitar Serpong dan sekitarnya. “Promo cuci AC dan fogging ini gratis tanpa syarat setiap hari selama sebulan cukup dengan melakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor customer service kami,” ujarnya.