Wabah pandemi Covid-19 telah menyebabkan peningkatan layanan online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wabah Covid-19, telah memaksa banyak orang untuk bekerja di rumah. Kegiatan kerja dari rumah (WFH) ini telah memaksa kendaraan untuk beristirahat lebih banyak di rumah. Kendaraan yang berhenti lama di rumah, dapat memengaruhi kinerja karena tidak digunakan dalam waktu lama.

Karena itu sejumlah perawatan berkala perlu dilakukan pada mesin, rem, ban, saringan udara, pendingin udara dan lain-lain. Namun, keasyikan yang sibuk, meski bekerja di rumah terkadang membuat pemilik kendaraan tidak punya cukup waktu untuk mengecek kendaraannya ke bengkel atau memeriksanya sendiri.

Selain bengkel resmi, sejumlah perusahaan yang bergerak dalam layanan servis kendaraan bermotor juga menawarkan layanan perawatan kendaraan bermotor di rumah. "Kita semua membeli lebih banyak melalui online, dan banyak dari kita semua khawatir pergi ke suatu tempat, dan sebaliknya kita meminta tempat-tempat itu untuk datang kepada kita. Kami mencoba untuk menghubungkan semua wawasan ini," kata Pablo Conrad, Direktur Pemasaran Pelumas ExxonMobil Indonesia dalam bukunya pernyataan tertulis, Jumat (19/6).

Melihat ini, ia menggandeng Brum.id, sebuah perusahaan yang melakukan pemeliharaan kendaraan konsumen di rumah. Pada tahap awal, layanan ini akan tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Konsumen dapat menjadwalkan kapan mekanik dapat datang ke rumah untuk merawat mobilnya, dengan mengunjungi halaman situs web berikut www.mobil.co.id/en-us/where-to-buy/servis-di-rumah . Ke depan, layanan ini akan diperluas ke wilayah dan kota besar di Indonesia. "Pelanggan yang bisa mendapatkan layanan rumah terbaik, dengan harga terjangkau," kata Bagus Mahadityo sebagai CEO Brum.