Mercedes-AMG GT hadir dengan varian coupe dan readster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pabrikan mobil Jerman Mercedes-Benz mengumumkan bahwa mobil sport Mercedes-AMG GT terbaru dapat dipesan. Mobil ini hadir dengan dua varian pilihan yang tersedia, yaitu Coupe dan Roadster.

Ketersediaan kedua varian ini merupakan bagian dari peningkatan AMG GT untuk menjangkau lebih banyak segmen. Mercedes-AMG GT Coupe mengkonsumsi 13 liter bahan bakar per 100 km, emisi CO2 297 gram per km, sementara Roadster 12,9 liter per 100 km dan emisi CO2 296 gram per km.

Tidak hanya dalam penampilan, Mercedes-Benz juga telah meningkatkan kinerja AMG GT 2020, dengan meningkatkan daya maksimumnya menjadi 390 kW (530 tenaga kuda), 40 kW (54 hp) lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Peralatan standar pada AMG GT baru termasuk suspensi AMG RIDE CONTROL dengan penyesuaian redaman adaptif, diferensial penguncian elektronik pada gandar belakang. Ada juga sistem pengereman komposit AMG kinerja tinggi, dan kaliper rem dicat merah.

Poin plus tambahan termasuk baterai starter lithium-ion dan program drive "RACE". Sebagai opsi sehubungan dengan paket AMG DYNAMIC PLUS, juga dimungkinkan untuk memesan fitur gandar belakang aktif.

Mercedes-AMG GT terbaru tersedia untuk dipesan sekarang dengan harga mulai dari 119.079 euro (sekitar Rp. 2,05 miliar) untuk Coupé dan € 130.679 (Rp. 2,25 miliar) untuk Roadster. Kedua mobil akan tersedia di dealer mulai November 2020, Mercedes-Benz mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Kamis (30/7).

sumber: perantara