Jakarta – Setelah menyatakan akan memperkenalkan S-Class, Mercedes-Benz mengatakan akan ikut memperkenalkan GLS pada 2020. Hmm, apa ketangguhannya?

Dikutip oleh Carscoops, tepat pada tahun 2020 Mercedes-Benz akan mulai menjual GLS terbaru, dan model ini akan diperkenalkan pertama kali minggu depan di New York Auto Show.

Sekarang mobil ini telah muncul dan diuji keras di Mercedes-Benz RnD Center di Sindelfingen, Jerman. Mobil yang diuji ini hadir dengan beragam tampilan kamuflase di bagian depan dan belakang.

Meski berusaha ditutupi, mobil kelahiran Jerman ini terlihat menggunakan lampu belakang LED. Gril depan dan fender terlihat lebih agresif.

Foto Mercedes-Benz GLS: Pool (Carscoops)

Berlari ke interior, mobil ini dikatakan memiliki 7 penumpang bersama dengan platform Modular High Architecture (MHA) yang juga digunakan pada New GLE. Ini menjadikan bobot ini akan lebih ringan, dan dilengkapi dengan suspensi Jaringan E-Active Body Control 48 Volt.

Foto Mercedes-Benz GLS: Pool (Carscoops)

Mercedes-Benz GLS ini akan menjadi pesaing utama BMW X7. Namun kemewahan akan terasa di bagian interior yang diadopsi dari S-Class.

Mengenai tenaga penggeraknya, mobil ini akan menawarkan pilihan hybrid atau plug-in hybrid. Bersama dengan Twin Turbocharged V8 4.0 liter, yang mampu menyemburkan 603 daya kuda. Berapa harga dari harga resmi? (lth / ddn)