Jakarta – Setelah memantapkan posisi pertama dalam pangsa pasar mobil premium pada tahun 2018, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia terus menghasilkan lebih banyak produk baru pada tahun 2019. Di bawah tahun politik, setidaknya lebih dari 10 model akan dibawa ke bawah. pasar mobil premium di Indonesia.

"Tahun ini kami akan menghadirkan 10 model baru, bahkan saya dapat mengatakan lebih dari 10 nanti," kata Wakil Direktur Operasi dan Manajemen Produk, PT Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto setelah peluncuran Mercedes-Benz E 350 EQ Boost pada hari Jumat (25/1/2019) di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Karianto mengindikasikan bahwa dari 10 model, setiap segmen akan dipenuhi mulai dari SUV, Sedan dan Van. "Merata semuanya dari SUV, Sedan, Van, dan bahkan dari NGC kita akan tetap bahas," lanjutnya.

Dari 10 model terbaru, 4 di antaranya rencananya akan dirakit di dalam negeri di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. "Dari 10 yang baru, 4 dirakit secara lokal, sisanya CBU," tambah Karianto.

Di antara 10 model, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga akan memperkenalkan produk Hybrid mereka. "Dalam hal perencanaan, jelas bahwa EQ direncanakan akan diperkenalkan pada 2019.

Meskipun ia siap untuk dibawa ke Indonesia, Karianto mengatakan bahwa rilis pasar masih menunggu peraturan pemerintah tentang kendaraan listrik yang belum selesai. "Kami telah menyiapkan proses homologasi dan sebagainya, tetapi peluncuran ke pasar masih akan bergantung pada kapan aturan pemerintah diumumkan," pungkasnya. (rip / lth)