Jakarta – Pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz, mulai fokus menggarap pasar segmen wanita. Soalnya, perempuan dipandang memiliki potensi besar dalam urusan pembelian produk otomotif, terutama mobil premium.

"Potensi pembeli wanita sangat besar. Jadi Mercedes-Benz She adalah inisiatif global untuk menyediakan platform khusus untuk segmen wanita yang dapat menginspirasi," kata Distributor Mercedes-Benz Indonesia Wakil Direktur Operasional Penjualan & Manajemen Produk Kariyanto Hardjosoemarto, di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

She 's Mercedes adalah program Mercedes-Benz untuk melibatkan wanita dalam berbagai acara inspirasional.

Diklaim, lebih dari 5.000 wanita telah berpartisipasi dalam acara-acara Mercedes di seluruh dunia. Tahun lalu, Indonesia menjadi tuan rumah Turnamen Golf Mercedes ke-2.

Selain mengadakan berbagai program menarik untuk wanita, Mercedes-Benz juga melihat sebagian besar konsumen mobil di Eropa dan Amerika, ketika membeli mobil keputusan ada di tangan wanita.

"Saya pikir itu sama di Indonesia. Yang membeli (Rahmat) tampaknya adalah tuan-tuan, tetapi di belakang itu, yang membeli (membeli atau tidak) semua ibu," jelas Kariyanto.

Oleh karena itu, untuk menargetkan pasar wanita, menurut Kariyanto, Mercedes-Benz Indonesia saat ini juga membawa produk yang setidaknya cocok untuk wanita.

"Kami membawa produk Mercedes yang cocok untuk dikendarai sendiri. Kemudian pilihan warnanya cerah dan bergaya. Inilah cara kami semakin dekat dengan segmen wanita," lanjut Kariyanto.

Ada beberapa varian mobil Mercy yang cukup populer di kalangan wanita. "Dari seri CLA, GLA, GLC, dan A Class, wanita cukup menarik," pungkasnya. (lua / lth)