Mobil listrik yang setara dengan GLE tersebut telah memasuki masa uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART – Di pasar mobil sedan, Mercedes Benz memiliki produk andalan bernama E-Class. Untuk meraih segmen pasar yang setara dengan E-Class, pabrikan asal Jerman tersebut juga menghadirkan produk SUV dengan nama GLE.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (12/10), saat ini Mercedes Benz juga sedang menyiapkan mobil listrik yang setara dengan GLE. Dari sini terlihat bahwa Mercedes Benz serius mengembangkan electric vehicle (EV).

Padahal, EV yang setara dengan GLE tersebut sudah memasuki masa uji coba. Namun, hingga saat ini belum bisa dipastikan nama apa yang akan disematkan pada produk tersebut.

Karena masih dalam tahap uji coba, bentuk EV ini masih belum terungkap. Mengingat, Mercedes Benz masih membungkus produknya dengan stiker kamuflase.

Sekilas terlihat SUV ini memiliki dimensi yang cukup besar layaknya GLE. Kemungkinan besar, SUV tersebut juga akan hadir dengan kemampuan elektrifikasi yang memadai dan fitur-fitur terkini seperti GLE.

Selain produk tersebut, saat ini Mercedes Benz juga siap menghadirkan produk bernama EQA. SUV terkecil atau crossover kompak akan menjadi SUV listrik pertama yang diluncurkan.

Rencananya SUV listrik yang seukuran dengan Mercedes Benz GLA ini akan mulai diproduksi akhir tahun ini. Artinya produk tersebut diharapkan siap dipasarkan pada tahun 2021.

Dengan langkah tersebut, tidak menutup kemungkinan penjualan mobil listrik dari Mercedes Benz dapat meningkat secara signifikan. Mengingat, saat ini produk SUV merupakan salah satu format paling populer di pasar global.

Bahkan diperkirakan Mercedes Benz juga akan menghadirkan G-Class dalam format EV. Jika nantinya produk tersebut dihadirkan, maka akan menjadi produk bergaya klasik yang dilengkapi mesin-mesin terbaru dan ramah lingkungan.