Jakarta –

Elon Musk dan industri otomotifnya, Tesla, tidak pernah berhenti berinovasi. Tesla sekarang secara resmi produsen mobil listrik pertama di dunia yang menawarkan baterai dengan kemampuan jelajah 646 km untuk sekali pengisian daya.

Jarak terjauh yang dapat ditempuh oleh sebuah mobil listrik adalah persaingan sengit antara Tesla dan Lucid Motors, yang juga dari Amerika Serikat. Namun, Elon Musk yang tidak pernah ingin kehilangan tim di pabriknya untuk mendapatkan status mobil listrik yang memiliki jarak terjauh saat ini.

Tesla Model S adalah unit andalan untuk memecahkan rekor ini. Sebelumnya Tesla telah melakukan tes ini tetapi agen perlindungan lingkungan AS atau Environmental Protection Agenci (EPA) mengatakan bahwa Tesla Model S hanya mampu menempuh 391 mil atau 629 km.

Musk belum menerima hasil tes. Dia mengatakan EPA memungkinkan mobil yang terisi penuh untuk berdiri diam semalam sebelum diuji, yang menyebabkan volume baterai menurun sebesar 2%. EPA telah membantah klaim Musk. Acara akhirnya memotivasi dia untuk mengendarai kemampuan mobil agar sesuai dengan harapan EPA.

Hasilnya sekarang tidak dapat disangkal dan Tesla Model S memiliki pengakuan EPA. Tesla Model S mampu menempuh jarak 646 km dengan sekali pengisian daya. Peningkatan ini tentu saja tidak hanya untuk pengujian tetapi akan diterapkan langsung ke unit Tesla Model S yang akan diproduksi.

"Sejak diperkenalkan pada tahun 2012, kami terus memperhatikan setiap aspek penawaran jarak tempuh sejauh mungkin bersama dengan kinerja tinggi di jalan. Mulai hari ini semua Model S di Amerika Utara telah menerima klaim jarak tempuh 402 mil yang telah meningkat 20% dari peringatan Model S tahunan 2019 dengan desain baterai yang sama, "tulis Tesla melalui situs resminya.

Prestasi itu didapat oleh Tesla mengutak-atik berbagai bagian mobil. Tesla Model S harus mengurangi bobot, mengganti ban lebih baik, mengganti komponen drive, memaksimalkan pengereman regeneratif, dan meningkatkan kemampuan supercharging perangkat pengisian daya.

Lihat videonya "Elon Musk Merilis Lagu EDM, What Is It Like?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)