Renault Triber baru menggunakan transmisi otomatis manual (AMT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) merupakan salah satu mobil terlaris di tanah air. Renault juga meramaikan pasar melalui produk Renault Triber. Agar bisa lebih hadir sesuai kebutuhan, PT Maxindo Renault Indonesia kini resmi menambah varian pada produk ini.

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan mengatakan, varian terbaru yang dihadirkan adalah Renault Triber dengan transmisi otomatis. “Dengan varian ini, Triber dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan pengoperasian lebih praktis,” ujar Davy J. Tuilan dalam peluncuran virtual, Kamis (15/10).

Sistem transmisi yang digunakan pada produk ini adalah sistem transmisi manual otomatis (AMT). Sistem ini sengaja dipilih karena dinilai mampu mendukung performa kendaraan lebih optimal.

Renault juga mengklaim, sistem AMT yang digunakan mampu bekerja secara responsif. Sebab, AMT on Triber menerapkan skema kerja elektromekanis. Skema ini dipilih karena dianggap lebih responsif dibandingkan menggunakan elektrohidrolik.

“Guna memberikan akselerasi yang sesuai, Triber juga dilengkapi fitur tipografi,” ucapnya. Dengan begitu, pengemudi pun memiliki kewenangan untuk melakukan perpindahan gigi sesuai kondisi jalan raya.

Ia menilai fitur ini juga menjadikan Triber satu-satunya low MPV di bawah Rp. 200 juta dilengkapi dengan triptronics. Karenanya, Renault merasa yakin produk ini bisa menjadi alternatif yang menarik bagi konsumen.

Selain itu produknya dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 163 juta, juga dilengkapi dengan empat airbag untuk pengemudi dan penumpang, ventilasi AC untuk setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah, ABS / EBD dan keyless entry smart key card.

Mobil 7 seater ini juga dilengkapi dengan tombol start / stop, pengaturan ketinggian lampu depan, head unit dengan fitur navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, laci pendingin, velg 15 inci, spion elektrik, dan power window.