Spielberg –

Valentino Rossi harus mengawali balapan dari posisi 14 di MotoGP Styria, Minggu (23/8), pukul 19.00 WIB. The Doctor merasa mesin YZR-M1 inline 4 itu bahkan kalah cepat dari Suzuki GSX-RR yang dikemudikan Alex Rins dan Joan Mir untuk melahap Red Bull Ring Circuit.

"Ini bukan trek terbaik kami, sulit di sini bersama Yamaha. Mesin kami tidak terlalu cepat. Bagi saya Suzuki lebih cepat karena memiliki daya cengkeram yang lebih besar dalam akselerasi. Saat mereka membuka throttle, mereka dapat keluar dari tikungan dengan cara yang lebih baik. dari. kami, ”ujar Rossi seperti dikutip Crash.

“Kami lebih banyak berputar. Bagi saya ini adalah titik lemah terbesar kami. Kami berusaha untuk memperbaikinya tapi kami selalu menderita karenanya dan juga trek ini tidak fantastis,” lanjutnya.

Posisi pebalap Suzuki tersebut memang lebih baik dari Valentino Rossi. Di Red Bull Ring, Sabtu (22/8/2020), pembalap Spanyol Pol Espargaro menunjukkan kecepatannya, ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 23,580 detik. Sedangkan pebalap Suzuki, Joan Mir yang start dari posisi keempat hanya tertinggal 0,98 detik dari pebalap KTM.

Sedangkan Valentino Rossi harus start dari posisi 14, karena terjatuh saat berada di tikungan 9. Motornya tampak kehilangan grip saat memasuki tikungan. Dia dan YZR-M1 jatuh ke kerikil. Dokter menyebut kecelakaan ini murni karena kesalahannya.

"Hari ini, sayangnya, saya membuat dua kesalahan. Kesalahan terburuk terjadi pagi ini. Di lap terakhir saya sangat cepat tetapi saya mengerem terlalu dalam di T9 dan melebar. Jika tidak, saya punya waktu lap untuk langsung masuk ke Q2. Saya membayar banyak untuk kesalahan itu, "kata Rossi.

"Setelah itu, di Q1, semua orang sangat cepat, terutama Zarco yang melakukan waktu lap yang cukup bagus untuk start di barisan depan di Q2," lanjutnya.

The Doctor optimistis bisa meraih hasil optimal di Red Bull Ring Syria. Ia dan tim merasa masih cepat dan mampu memberikan persaingan.

"Kami menderita di lap panas tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk, saya cukup kuat. Saya kira ada empat atau lima pembalap yang lebih cepat, tapi kami berada di atas sana bersama yang lain," katanya.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / riar)