Jakarta – Pabrikan Cina dikenal menawarkan produk dengan harga murah. Bahkan di mobil Cina, harganya relatif murah dibandingkan dengan pesaing dari Jepang atau negara lain. Wuling adalah salah satunya.

Wuling Motors Indonesia menawarkan mobil dengan harga lebih terjangkau. Tapi, harga murah saja tidak cukup. Pada waktu-waktu tertentu, diskon membantu meningkatkan penjualan Wuling.

"Pada dasarnya, jika Anda melihat dealer, diskon tidak akan menjadi besar, karena ketika kami mengatur lebih awal, strategi produk kami dengan fitur dan harga ini, menurut kami, adalah yang terbaik yang kami berikan kepada konsumen. Meskipun ada adalah diskon tambahan lainnya, menarik "Untuk konsumen dari dealer, mereka memberikan penarik tambahan bagi konsumen," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di sela-sela media uji drive Wuling Almaz ke Sukabumi -Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/6/2019).

Dian mengatakan, diskon mobil membantu di musim-musim tertentu. Misalnya pada akhir tahun atau menjelang Idul Fitri (Idul Fitri).

"Di musim-musim tertentu, selama itu tidak terlalu besar dan persaingan tetap sehat (mobil alami diberi diskon). Misalnya akhir tahun, lalu Lebaran. Sama seperti musim-musim tertentu ketika orang ingin menghabiskan waktu dan kita berikan sesuatu yang menarik, "kata Dian.

Menurutnya, diskon adalah kebijakan masing-masing dealer. Namun tetap saja, sebagai agen pemegang merek (APM) Wuling Motors Indonesia mengatur untuk tidak mengabaikan perang untuk membuat persaingan yang tidak adil.

"Kebijakannya adalah dealer, tapi kami punya satu dari tim strategi penjualan. Ada aturan yang harus dipatuhi semua dealer agar kompetisi menjadi sehat," katanya. (rgr / ruk)