Sibolga – Inden Xenia model baru di Sumatra bukanlah momen. Itu membutuhkan waktu antara dua hingga tiga bulan. Namun, pecinta mobil keluarga dari Daihatsu masih setia menunggu.

Hal ini dikatakan oleh Manajer Regional Sumatra PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Budhy Lau di Sibolga, Sumatera Utara. Menurutnya, meski penantian memakan waktu hingga 3 bulan, Xenia baru masih ditunggu.

"Kami baru meluncurkannya pada bulan Januari, ya. Sampai sekarang, di Sumatra sudah ada permintaan dan tanggapan yang sangat baik. SPK telah 365 unit. Tapi sekarang kami masih memiliki masalah pasokan sehingga indentasi. Secara alami, ada produk baru , "kata Budhy.

"Pada akhirnya, ini berpengaruh pada pengambilan SPK atau pesanan masuk. Beberapa ingin menunggu, sebagian karena ada kebutuhan mendesak, akhirnya memilih yang lain. Nah, ketika seperti ini, kami biasanya menawarkan Terios, " dia melanjutkan.

Pasalnya, dari segi harga Daihatsu Grand New Xenia tipe tertinggi (1,5 R Deluxe) dengan tipe terendah All New Terios tidak jauh berbeda. Xenia 1.5 R Deluxe AT adalah Rp 228.950.000 sedangkan Terios R berkisar antara Rp 251 juta.

"Permintaan sangat baik. Jika Anda mengatakan ada pergeseran ke pesaing (ketika menunggu pivot Xenia baru), pasti ada. Tetapi karena kami adalah produk baru, sedikit yang melakukannya. Banyak yang masih berlari ke Xenia baru (menunggu) , "kata Budhy.

Pada kesempatan itu dia juga tidak bisa membandingkan pesona Xenia baru dengan Terios baru di bulan pertama peluncuran. "Tapi kalau dilihat dari SPK saat ini, Xenia cukup bagus," tutupnya pendek. (ruk / rgr)