Jakarta –

Merek otomotif Inggris, Morris Garage (MG), secara resmi meluncur di Indonesia. Merek otomotif yang sekarang dipegang oleh perusahaan Cina, SAIC, meluncurkan MG ZS sebagai mobil pertama di pasar otomotif Indonesia.

MG ZS meluncur secara virtual melalui streaming video yang ditayangkan oleh MG Motor Indonesia. Mengisi segmen SUV kompak, mobil ini menantang Honda HR-V, Mazda CX-3, Suzuki S-Cross, Toyota CH-R, Hyundai Kona, dan Kia Seltos.

"Hari ini akan dibuat sejarah baru. Tonggak sejarah menuju masa eksplorasi baru. Mari kami perkenalkan Anda dengan MG ZS," kata Direktur Pelaksana MG Motor Indonesia, Figo Lee, dalam peluncuran virtual MG ZS seperti yang dilihat detikOto melalui MG Motor Youtube Saluran Youtube, Selasa (24/3/2020).

MG ZS SUV dijual dengan harga kurang dari Rp. 300 juta. Harga resmi MG ZS mulai dari Rp. 255 juta. Berikut ini adalah daftar harga MG ZS yang dipasarkan di Indonesia:

– MG ZS Excite: IDR 255.800.000
– MG ZS Ignite: IDR 289.800.000.

Morris Garage ZS pertama kali diluncurkan di Thailand, Filipina dan India. MG ZS dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.500 cc, tipe DOHC 4 silinder, 16 Valve. Sistem transmisi otomatis empat kecepatan.

Morris Garage ZS mampu menghasilkan 114 tenaga kuda dan torsi maksimum 150 Nm.

Meskipun lahir dan besar di Inggris, Morris Garage saat ini dimiliki oleh SAIC Motor Corporation Limited. SAIC Motor adalah BUMN Tiongkok, yang pada tahun 2014 menjadi produsen mobil terbesar di negara ini. Dalam mengembangkan bisnisnya, SAIC Motors membentuk perusahaan patungan dengan beberapa perusahaan lain, salah satunya adalah Wuling.

"Anda dapat mencobanya langsung dengan mengunjungi gerai resmi MG yang tersedia di Lippo Mall Puri dan The Breeze BSD. Selanjutnya, gerai resmi MG akan tersedia di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya dengan total target 25 gerai hingga akhir 2020, "kata Rendi Radito, Direktur Penjualan MG Motor Indonesia

Lihat videonya "Diskotik Bandar Sabu Cair MG Dihukum 19 Tahun Bui!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)