Jakarta – Drifting adalah salah satu jenis teknik berkendara yang menarik dan membutuhkan kemampuan tinggi. Generasi Millenial tampaknya menikmati olahraga dengan mobil ini.

Pengemudi Indonesia Rifat Sungkar berharap bahwa kepentingan publik, terutama milenium, akan difasilitasi oleh pihak-pihak tertentu untuk disalurkan dengan baik.

"Saat ini, saya melihat milenium mulai melakukan drifting, tetapi masih ada beberapa tempat atau jalan setapak yang dapat melindungi minat mereka dalam drifting," kata Rifat ketika ditemui di Kantor Polisi Regional Metro Jaya selama Millennial Road Safety Festival dengan Korps Kepolisian Nasional, Minggu (3/3 / 2019).

Melihat minat yang semakin tinggi pada saat ini memang, banyak kegiatan drifting masih dilakukan di jalan raya. Dengan meningkatnya jumlah kontainer untuk menyalurkan permintaan akan drifting, Rifat berharap bahwa generasi milenial yang lebih banyak akan menciptakan prestasi di dunia drifting di masa depan.

"Biasanya drifting dilakukan di jalan raya. Kami berharap semakin banyak pihak akan memfasilitasi drifting di lokasi yang tepat untuk orang Indonesia dan milenial yang akan berprestasi di masa depan," kata Rifat.

Melayang sebenarnya adalah teknik yang perlu dikuasai dalam mengemudi sehari-hari. Alasan melayang adalah kemampuan mengendalikan kendaraan yang tidak terkendali.

"Melayang sebenarnya di luar kendali yang harus kita kontrol. Dengan memiliki keterampilan melayang, sebenarnya mengendalikan kendaraan ketika terjadi sesuatu dapat bereaksi dan mengantisipasi," pungkas Rifat.

Rifat sendiri berharap agar kegiatan drifting dengan Traffic Corps dapat diselenggarakan secara teratur di masa depan.

[Gambas:Video 20detik]

(rip / ddn)