Mini Countryman Blackheath baru dapat berakselerasi 0-100 km / jam dalam 7,5 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mini Indonesia memperkenalkan New Mini Countryman Blackheath Edition (edisi serba hitam) secara terbatas. Mobil seharga Rp. 799 juta off the road hanya tersedia 24 unit.

Hamparan hutan ikonik, Blackheath, yang berjarak 11 km dari London, Inggris, menjadi inspirasi Mini dalam menghadirkan Countryman serba hitam.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O tania, mengatakan bahwa keberanian Mini dalam menghadirkan mobil unik dengan personalisasi tingkat tinggi menjadi pembeda bagi merek tersebut dengan merek otomotif lainnya.

"Jadi, setiap unit Mini benar-benar unik, tidak ada yang sama," kata Jodie dalam peluncuran virtual, Rabu (6/5).

Di tengah masa karantina COVID-19, Mini Indonesia berusaha menjangkau pelanggan dengan layanan ekstra.

Countryman Blackheath Edition adalah Mini Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai oleh mesin Mini TwinPower Turbo terbaru yang dipasangkan dengan 7-Speed ​​Sport Dual Clutch Transmission.

Kepala Mini Asia, Kidd Yam mengatakan, tidak hanya di Indonesia, New MINI Countryman Blackheath Edition juga hanya tersedia di Malaysia dengan komposisi lebih banyak daripada di Indonesia.

"Perbedaan jumlahnya adalah karena pangsa pasar hampir dua kali lipat, di Malaysia ada sekitar 60 persen dari penjualan Mini, dan karena itu lebih banyak alokasi di Malaysia," katanya.

sumber: perantara