Mini Rosewood Edition dibanderol mulai Rp 815 juta per unit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – MINI Indonesia resmi meluncurkan MINI Rosewood Edition edisi terbatas yang tersedia secara eksklusif sebanyak 40 unit dalam varian 3 Door dan 5 Door. MINI edisi khusus ini menambahkan fitur baru pada hatchback klasik dengan warna eksterior baru yang berani dan eksklusif dipadukan dengan berbagai aksen menyegarkan.

Head of MINI Asia, Kidd Yam, melalui keterangannya, Rabu (19/8), mengatakan MINI Rosewood Edition terinspirasi dari hangatnya musim panas di Inggris. Mobil ini menghadirkan profil gaya individual dan modern di segmen kendaraan kompak premium.

"MINI Rosewood Edition ditujukan bagi mereka yang benar-benar menghargai desain dan merupakan salah satu MINI paling dipesan lebih dahulu yang tersedia saat ini," kata Yam.

MINI Rosewood Edition hadir dalam satu warna eksklusif yaitu "Indian Summer Red" yang sebelumnya hanya tersedia di New MINI Clubman. Atap dan spion hadir dalam warna Jet Black untuk memberikan kontras sempurna dengan warna bodi yang cerah dari MINI Rosewood Edition.

Trim lampu depan dan belakang, kisi-kisi surround one-piece, pegangan pintu, dan lencana MINI hadir dalam Piano Black. MINI Rosewood Edition menggunakan velg ringan Cosmos Spoke 17 ”yang senada dengan warna Jet Black.

Interiornya mengusung kesan elegan. Saat pintu depan dibuka, pengemudi dan penumpang depan akan disambut dengan logo khusus Rosewood yang diproyeksikan ke tanah, yang memudahkan untuk keluar masuk dengan menerangi rintangan seperti gundukan atau genangan air.

Di bagian dalam, panel dashboard 3D Printing semakin elegan dengan garis-garis Rosewood yang tergores Jet Black serasi dengan lingkar kemudi kulit MINI Yours Walknappa. Untuk kemudahan penggunaan, sistem Comfort Access memungkinkan pengemudi menikmati kemudahan membuka kunci pintu dan bagasi serta menyalakan mesin tanpa harus mencari kunci di saku atau tasnya.

Kamera mundur juga merupakan kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition. Sistem kendali jarak parkir belakang juga membantu memantau area sekitar melalui sensor ultrasonik, dan memancarkan sinyal peringatan akustik jika pengemudi terlalu dekat dengan mobil atau benda lain.

MINI Rosewood Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S, mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo di bawah kapnya, menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan teknologi kopling ganda menghasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan akselerasi yang sangat sporty, efisien dan presisi.

Pengemudi dapat memilih di antara tiga mode berkendara, yaitu MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal gas, dan HIJAU untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, transmisi Steptronic memungkinkan penggunaan fungsi meluncur dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start / stop otomatis generasi terbaru. Cruise control dengan fungsi rem juga menjadi kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition yang berguna untuk berkendara di jalan tol.

Pengemudi cukup menyetel kecepatan yang diinginkan melalui tombol multifungsi di roda kemudi, dan sistem ini secara otomatis menyesuaikan dan mempertahankan kecepatan yang telah disetel. Ini bisa dilakukan bahkan saat MINI menuruni tanjakan, berkat fungsi pengereman bawaan. Untuk harga MINI Cooper S 3Door Rosewood Edition dibanderol Rp. M815 jutaan, sedangkan MINI Cooper S 5Door Rosewood Edition dibanderol Rp. 870 juta.

sumber: Antara