Jakarta –

Swarovski, sebuah perusahaan kristal Austria, menciptakan miniatur batmobile dalam jet black crystal. Penggemar film Batman dapat menebus kendaraan tempur batman miniatur ini dengan harga USD 599 atau sekitar Rp. 8,4 juta.

Dikutip dari Motor1, Selasa (16/6/2020) miniatur ini berukuran panjang 14,9 cm, tinggi 3,4 cm, dan lebar 6 cm. Sedangkan modelnya adalah batmobile 1989 di era sutradara Tim Burton.

Seperti diketahui, Batmobile pada 1989 dirancang langsung oleh Anton Furst menggunakan sasis Chevrolet Impala. Uniknya mobil ini dibuat seolah-olah tidak memiliki pintu, tempat mobil Batman ini memiliki atap terbuka untuk masuk ke dalamnya.

Swarovski memotong Batmobile dari jet black crystal yang menampilkan 473 aspek. Batmobile hanya dibuat sebanyak 200 unit dengan 16.000 set kristal, diaplikasikan dengan teknik Swarovski Pointiage yang khas.

Mempertanyakan harganya, batmobile miniatur mewah ini dibanderol dengan harga USD 599, atau sekitar 8,4 juta.

Miniatur batman dan batmobile yang dibungkus kristal swarovski Foto: Motor1

Tidak hanya batmobile, Swarovski juga menjual action figure 5,5 inci yang dibungkus kristal dari film Batman Returns pada 1992. Ada beberapa kristal paduan dalam action figure batman ini, jubah dan topeng Batman menggunakan kristal Swarovski dalam warna hitam dan abu-abu. Sedangkan pada sabuk dan simbol Batman di dada, warna kontras sengaja dibuat dengan menggunakan kristal kuning.

Jika Anda ingin satu set lengkap Batmobile dengan Batman, Swarovski menjualnya seharga USD 1.050 atau sekitar 14,8 juta.

Lihat video "Penampilan Robert Pattinson di Kostum Batman"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)