Kunci pintar berbentuk kunci FOB (immobilizer portabel).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis versi terbaru New Ninja 250 untuk model 2019 di pameran IMOS, Senayan, Jakarta (31/10). New Ninja 250 dilengkapi dengan smart key atau smart key untuk meminimalisir terjadinya kerusakan.

"Harapkan fitur ini untuk meminimalkan pencurian dan kekerasan, atau bahkan lebih. Di mana pengemudi dapat mengaktifkan saklar sepeda motor dan kunci kemudi menggunakan kunci pintar dalam bentuk kunci FOB, yang kompak (portable immobilizer)," kata Michael Chandra Tanadhi , wakil kepala divisi penjualan & promosi PT Kawasaki Motor Indonesia di Jakarta, Rabu (31/10).

Fitur baru, kunci pintas dilengkapi dengan fitur Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Sebelumnya, sistem KIPASS ini berada di 1400GTR / Concours 14 Kawasaki.

Ketika kunci pintar mendekati sepeda motor, kunci pintar akan mengirim sinyal ke KIPASS Ecu, dari KIPASS ECU sinyal dikirim lagi ke tombol pengapian, sehingga switch dapat dihidupkan, dan motor dapat menyala.

Cukup dengan meletakkan Smart Key di saku jaket atau celana, motor bisa menyala. Pengemudi tidak perlu secara manual memasang dan melepas kunci untuk mengoperasikan saklar utama Ninja 250.

"Ninja 250 hadir kembali dengan fitur-fitur terbaru, yaitu smart key, yang memberikan efisiensi kepada penggunanya. Kami terus memperbaruinya dan kami sajikan ke Indonesia agar konsumen lebih nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari sisi tenaga, Ninja 250 masih yang terbesar di kelasnya, yaitu 39 PS, "kata Michael C Tanadhi.

Pada Fob kunci pintar, ada kunci manual di dalamnya, yang dapat digunakan untuk membuka kunci penutup tangki bahan bakar. Selain itu, kunci ini juga bisa membuka jok belakang. Pembeli juga akan mendapatkan kunci manual secara terpisah, untuk membuka tutup tangki.

Namun, sayangnya hanya tiga jenis telah dilengkapi dengan kunci pintar, yaitu Ninja 250 SE (dengan MDP atau lukisan desain magnetik), Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP. Untuk tipe standar, itu terdiri dari warna hijau limau (hijau) dan hitam.

Untuk tipe SE tersedia satu warna, yaitu hijau limau atau eboni (hijau), dengan grafis Kawasaki Racing Team. Sedangkan tipe MDP tersedia dalam dua warna, yaitu Passion Red atau Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony atau Metallic-Magnetic Dark Grey (Abu-abu).

MDP adalah teknik melukis khusus menggunakan cat yang mengandung magnet untuk menghasilkan efek 3D pada kata-kata & # 39; Ninja & # 39; di bagian fairing. MDP khusus diberikan tambahan & # 39; bingkai slider & # 39 ;, sehingga mereka dapat melindungi cat yang diberi efek MDP.