Mitsubishi mendesain ulang mobil Eclipse Cross.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis tampilan perdana Mitsubishi Eclipse Cross yang mendapat desain baru. Sedangkan rilis penuhnya akan berlangsung pada tahun 2021.

Untuk pertama kalinya, MMC akan memperluas portofolionya untuk plug-in hybrid drivetrain (PHEV) terkemuka di industri di beberapa negara. Eclipse Cross sendiri pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017 lalu dan diposisikan sebagai SUV crossover yang memadukan gaya bergaya coupe dengan kemampuan SUV.

Model penyegaran terbaru ini secara signifikan mengubah desain bagian depan dan belakang, menghasilkan desain yang lebih mewah dan energik. Dalam hal ini, MMC menghadirkan mobil ini dengan tampilan siluet.

"Desain baru ini mengambil inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept yang mengedepankan kekuatan dan dinamika warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan SUV coupe," ujar Division General Manager of Design, MMC, Seiji Watanabe. dalam pernyataan resmi perusahaan, Kamis. (17/9).

"Eclipse Cross baru adalah langkah pertama menuju generasi berikutnya dari Desain Mitsubishi, dan banyak hal lainnya yang akan datang," tambahnya.

Selain itu, model mesin MMC akan memperluas jajaran PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa negara. Hal tersebut didasari atas kesuksesan Mitsubishi Outlander PHEV yang menjadi model terlaris dengan terjual lebih dari 260.000 unit.

New Eclipse Cross akan menjadi kendaraan PHEV kedua dari Mitsubishi yang dapat dipilih pelanggan untuk memperluas aktivitasnya dengan SUV listrik.

sumber: Antara