Jakarta – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dikabarkan akan memproduksi seri terbaru dari salah satu kendaraan komersial ringannya yang terlihat seperti Suzuki Carry, Colt T120SS.

Hal ini juga digaungkan oleh Kepala Penjualan & Pemasaran Grup MMKSI Imam Choeru Cahya ketika ditemui di Xpander Ton Real Happiness, Tangerang, Banten pada Jumat (25/1/2019).

"Seperti kita ketahui bahwa T120SS bergabung produksi dengan Suzuki Carry, memang ada beberapa komponen antara Suzuki Carry dan T120SS," kata Imam kepada wartawan.

Sebelumnya pada Desember 2019, MMKSI mengumumkan penarikan kembali pickup kembar Suzuki Carry, Mitsubishi Colt T120SS.

Program Lapangan Kampanye Perbaikan untuk kendaraan komersial ringan adalah perwujudan kepatuhan dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 tentang Pengujian Jenis Kendaraan Bermotor.

Pickup memiliki masalah dalam transmisi. Masalah yang sama dialami oleh kembarannya, Suzuki Carry, yang diumumkan baru-baru ini.

"Jadi sangat tergantung pada dua merek ini bagaimana di masa depan, kebetulan bulan ini menjadi produksi terakhir," lanjutnya.

Imam juga mengatakan T120SS masih berkontribusi pada angka penjualan untuk Mitsubishi. Namun ketika disentuh pada aturan Euro4 yang membuat T120SS disuntikkan sampai mati, ia enggan menjawabnya.

"Menjual sekitar 800 unit per bulan, sebagai pengganti T120SS, kami masih membahas dengan kepala sekolah terlebih dahulu," simpul Imam. (riar / lth)