Jakarta – Seperti halnya pemilihan, setiap daerah memiliki favoritnya sendiri dalam memilih mobil favorit mereka. Wilayah Tangerang Selatan, misalnya, yang merupakan lokasi hunian pekerja di Jakarta selain Bekasi, merupakan pasar yang potensial.

PT Mitsubishi Krama Yudha Motor Sales Indonesia (MMKSI) berencana untuk memperkuat pangsa pasar mereka di sana. Akhirnya dikonfirmasi, saat ini Mitsubishi memiliki 15 kontribusi penjualan yang berasal dari wilayah tersebut.

"Terkait dengan Tangerang Selatan memang daerah yang potensial. Sebagian besar daerah perumahan di luar Jakarta, selain Bekasi, Tangerang Selatan sangat besar. Volume kontribusi ke pasar cukup besar, bisa 15 persen untuk Tangerang Selatan. Ini banyak dari pasar penjualan Mitsubishi di sini, "kata Kepala Bidang Penjualan dan Pemasaran Wilayah 1 PT MMKSI, Budi Dermawan pada konferensi pers dealer Mitsubishi baru di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Bahkan dalam dua bulan pertama 2019, pada Januari-Februari ada lonjakan pangsa pasar sebesar 12,89%. Xpander dan Pajero Sport menjadi model andalan di wilayah Tangerang Selatan dengan pangsa pasar 23% sedangkan Pajero Sport adalah 36% pada periode Januari-Februari 2019. Untuk Pajero Sport sendiri mengalami peningkatan 6% pada periode yang sama dibandingkan dengan 2018.

Tidak sampai di sana, Budi percaya bahwa pangsa pasar Mitsubishi di Tangsel masih memiliki peluang besar untuk menjadi lebih besar.

"Tangsel memiliki kontribusi pasar yang besar, kami melihat bahwa dalam persentase pangsa pasar masih ada peluang untuk meningkatkannya. Kami berharap bahwa penambahan dealer dapat meningkatkan pangsa MITSU di Tangerang Selatan, kami melihat pasarnya gemuk," kata Budi. (rip / lth)