Jakarta –

Terjadinya pandemi virus Corona, membuat dealer dan bengkel resmi, membuka layanan servis di rumah konsumen (Home Service). Umumnya layanan ini terbatas pada pemeliharaan berkala. Tetapi Mitsubishi memiliki pertimbangan untuk memperluas layanan, seperti penarikan kembali atau penggantian komponen tertentu karena kesalahan pabrik.

Dijelaskan Kepala After Sales Planning & Marketing Department MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) Ronald Reagan, Mitsubishi bisa saja memberikan layanan recall kepada konsumen di rumah, tetapi dengan catatan khusus.

"Karena keterbatasan alat dan alat yang bisa dibawa oleh service car kami. Jadi memang kalau recall tidak memerlukan alat yang sulit dibawa, sudah pasti kami akan bisa mendukung Home Service," kata Ronald, dalam konferensi video dengan media, Senin (5/11/2020).

"Namun, jika proses penarikan perlu menggunakan lift, itu perlu pengujian yang alatnya hanya tersedia di bengkel, jadi kami akan merekomendasikan layanan pemesanan dan kami akan mengarahkannya ke bengkel resmi terdekat," tambah Ronald.

Saat ini, MMKSI memiliki program Layanan Rumah dan Penjemputan Kendaraan untuk melayani konsumen. Dalam layanan Layanan Rumah, mekanik dari dealer Mitsubishi akan langsung pergi ke rumah konsumen dan melakukan perawatan berkala dalam bentuk pemeliharaan ringan atau layanan ringan (kelipatan 10.000 km). Personil dari dealer yang datang ke rumah konsumen juga akan dilengkapi masker sehingga konsumen tetap nyaman dan aman.

Sementara itu, Vehicle Pick Up adalah layanan di mana dealer akan mengambil kendaraan pelanggan untuk pemeliharaan di dealer resmi. Konsumen cukup menunggu kendaraan mereka diperbaiki secara diam-diam di rumah mereka. Semua personil yang akan mengambil mobil konsumen juga dilengkapi dengan masker untuk keamanan bersama.

Lihat video "Penampakan Truk Listrik Mitsubishi di GIICOMVEC 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)