Mitsubishi menggelar outlet layanan di jalur mudik untuk menjadi dealer siaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun ini tidak akan membuka pos mudik. Sebagai gantinya, pabrikan Xpander akan mengerahkan outlet layanan dan penjualan di jalur mudik untuk menjadi dealer siaga.

"Tahun ini kami akan menghentikan pos-pos mudik di sepanjang rute mudik. Namun untuk mengantisipasi, tahun ini kami akan bertugas jaga," kata Kepala Departemen Perencanaan Penjualan & Pemasaran PT MMKSI RonaldReagan melalui diskusi virtual, Senin (11/11) 5) malam.

"Jadi, kami akan meminta dealer yang ada di persimpangan jalur mudik," kata Ronald.

Artinya, para dealer atau outlet akan terus beroperasi selama musim liburan lebaran, guna mengantisipasi keberadaan konsumen yang membutuhkan layanan saat melintasi jalur. "Mereka tetap buka selama liburan Idul Fitri. Harapan kami adalah kenyamanan konsumen dalam berkendara tetap terjaga," katanya.

Sejalan dengan panggilan untuk tetap di rumah, MMKSI juga mencatat peningkatan layanan melalui layanan layanan rumah sebesar 20 persen. Sebagian besar pelanggan layanan rumah meminta 10 ribu kilometer layanan reguler.

Sementara itu, permintaan layanan melalui platform digital, MMKSI mencatat 65 persen konsumen yang menjalankan layanan. Rinciannya, 55 persen pengguna aplikasi seluler dan 10 persen melalui opsi media sosial.

sumber: perantara