New Eclipse Cross semakin ramping dan sporty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corp. (MMC) merilis Eclipse Cross untuk model tahun 2021. Ada perubahan tampilan menjadi lebih ramping dan sporty.

New Eclipse Cross berbahan bakar bensin akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru untuk pertama kalinya pada November, sementara varian plug-in hybrid (PHEV) akan tersedia pada 2021.

Varian bensin dan PHEV sudah bisa dipesan mulai Kamis (15/10) di Jepang. Mobil tersebut akan tersedia di pasaran akhir tahun ini.

Di Amerika Utara, model bensin akan debut pada kuartal pertama 2021, namun belum ada rencana untuk menambahkan model PHEV untuk pasar tersebut.

"Sejak kami mulai memikirkan kembali New Eclipse Cross, kami ingin menunjukkan peningkatan performa jalan raya dan ramah lingkungan, semua dengan gaya yang menonjol yang akan membawa SUV ini ke level berikutnya," kata Minoru Uehara, kepala MMC. spesialis produk.

"Selain eksterior kontemporer dan interior yang nyaman dan cerdas, sistem Super All Wheel Control (S-AWC) Mitsubishi yang legendaris memastikan bahwa pengemudi selalu memegang kendali untuk petualangan berikutnya," katanya.

New Eclipse Cross menampilkan peningkatan gaya yang signifikan untuk membuat SUV terlihat ramping dan sporty. Bagian depan mengadopsi versi evolusi dari konsep desain Mitsubishi Dynamic Shield. Pelindung bumper depan baru dan tata letak lampu juga disegarkan.

Kesan ramping terlihat dari siluet samping dengan palka dan jendela belakang yang didesain ulang. Pintu belakang didesain dengan pahatan bentuk segi enam pada ban serep untuk memberikan kesan tangguh pada SUV.

Interior mobil juga telah dirubah dengan aksen hitam dan perak, dengan jok kulit berwarna abu-abu. Sistem audio 8-inch display link-smartphone (SDA) menjadi standar.

Powertrain PHEV baru
New Eclipse Cross menggunakan sistem motor ganda PHEV 4WD. Desain arsitektur PHEV terdiri dari motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter yang dilengkapi dengan gearbox planetary kecepatan tunggal.

Untuk varian PHEV spesifikasi Jepang, sistem secara otomatis memilih tiga mode berkendara yang sesuai dengan berbagai kondisi, yaitu EV, Hybrid Series atau Parallel Hybrid.

Baterai traksi juga dapat digunakan sebagai sumber listrik yang andal untuk bersantai di luar ruangan atau dalam keadaan darurat karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari stopkontak yang terpasang.

Ketika kendaraan sudah terisi penuh dan mengisi bahan bakar, ia dapat menyuplai listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari melalui sistem Vehicle-to-Home.

sumber: antara