Bangkok – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan Triton juga salah satu andalan Mitsubishi di Indonesia. Tapi tahukah Anda, mobil pickup Mitsubishi terlaris tidak terlepas dari peran perusahaan atau instansi pemerintah yang sering menggantikan kendaraan komersial mereka sehingga operasi terus beroperasi.

Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, di Bangkok, Thailand, mengatakan bahwa hingga September terjual 1.000 unit Triton setiap bulan. Imam juga menjelaskan faktor paling laris Triton di Indonesia.

"Jika Anda melihat data, itu terjadi bahwa minyak dan gas, perkebunan dan pertambangan diatur berdasarkan rata-rata setiap tiga tahun. Tak bisa dipungkiri, ini (perusahaan / instansi pemerintah-Red) mengubah mobil setiap tiga tahun," kata Imam.

Imam juga menjelaskan apa yang perusahaan dan instansi sering membutuhkan kendaraan komersial.

"Banyak perusahaan dan lembaga membutuhkan kendaraan komersial. Seperti perusahaan swasta dan lembaga pemerintah seperti TNI, serta pemerintah daerah karena kebutuhan pembangunan dan medan wilayah yang memang membutuhkan kendaraan komersial," katanya.

Untuk jenis kendaraan niaga, Imam menjelaskan bahwa permintaan kabin tunggal dan ganda sama-sama bagus.

"Permintaannya untuk mencampur baik tunggal atau ganda adalah sama," katanya. (lth / rgr)