Jenewa – Perusahaan mobil Spanyol, SEAT, juga memeriahkan Geneva Motor Show 2019 dengan menghadirkan konsep uniknya. Bentuk perkawinan silang antara sepeda motor ini secara resmi dikategorikan sebagai jenis quadricycle dengan nama Minimo.

Meskipun konsep ini belum direncanakan untuk produksi massal, SEAT mengatakan quadricycle bertenaga listrik dimaksudkan untuk mobilitas kota yang menggabungkan ukuran motor dengan keselamatan dan kenyamanan seperti mobil. Kendaraan ini memiliki panjang 2,5 meter dan hanya 1,24 meter, yang memungkinkannya untuk menyelinap di antara kemacetan.

Meski terlihat kecil, Minimo dapat menampung dua penumpang dalam pengaturan tempat duduk 1 + 1 yang menyediakan jarak yang sama antara penumpang belakang dan titik pinggul pengemudi. Kendaraan ini terintegrasi dengan berbagai konektivitas modern yang ditenagai oleh Android Auto. Informasi tentang kendaraan ditampilkan melalui tampilan digital di tengah dasbor.

"Industri ini beradaptasi untuk mengubah cara konsumen melihat transportasi pribadi. Melalui Minimo, visi produk pertama kami dirancang untuk bertujuan, SEAT mengatasi tantangan tersebut, menggabungkan teknologi mengemudi otonom dengan sistem powertrain listrik untuk menciptakan masa depan mobilitas perkotaan," kata Presiden SEAT Luca De Meo.

Baterai yang ditanamkan di mobil ini menggunakan sistem swap. Keuntungan menggunakan baterai jenis swap adalah bahwa pemilik tidak perlu menunggu waktu untuk mengisi baterai. Jika baterai habis, lepas dan ganti dengan baterai baru yang terisi penuh. Dengan baterai yang terisi penuh, kendaraan ini mampu menempuh jarak sejauh 100 km dengan 4 ban berukuran 17 inci. (rip / rgr)