Jakarta –

Selain karya modifikasi, Indonesia Modification Expo (IMX) juga menjadi ajang launching Alat Mekanik Serbaguna Pedesaan (AMMDes) terbaru. Pada IMX 2020 kali ini, AMMDes melahirkan versi pemadam kebakarannya di Indonesia.

“Hari ini AMMDes punya aplikasi terbaru yaitu pemadam kebakaran AMMDes. Kami sangat senang bisa diluncurkan di acara ini,” ujar Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), Reiza Treistanto di IMX 2020 yang digelar secara virtual, Sabtu (10/10). / 10/2020).

Sebagai mobil pemadam kebakaran, AMMDes dilengkapi dengan pompa utama berkapasitas 150 liter per menit yang mampu menyemburkan air sejauh 30-40 meter. Selain itu, untuk semprotan yang lebih kuat, terdapat tambahan pompa portabel berkapasitas 300 liter per menit untuk masuk ke reservoir AMMDes berkapasitas 400 liter.

Alat Pemadam Kebakaran AMMDes dilengkapi dengan pompa utama diatas dengan kapasitas 150 liter per menit dengan daya semprot 30-40 meter. Kemudian dilengkapi pula dengan pompa portable dengan kapasitas debit air yang lebih besar sekitar 300 liter per menit. yang berfungsi untuk menimba air dari suatu sumber air untuk ditampung di reservoir dalam AMMDes yang berkapasitas 400 liter, ”jelas Reiza.

Reiza berharap kehadiran petugas pemadam kebakaran AMMDes bisa menjadi solusi tepat dalam penanganan dan pencegahan kebakaran. Ukuran dan jangkauannya dianggap sebagai nilai tambah untuk mencapai tempat yang sulit.

“Jarak tinggi AMMDes diharapkan bisa berkontribusi pada kejadian atau pencegahan kebakaran hutan dan lahan karena ukurannya yang kompak bisa mendekati titik api yang tidak bisa dimasuki mobil besar,” lanjutnya.

AMMdes sudah memiliki berbagai varian untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi, produksi dan pemanfaatan pedesaan. Mobil ini menggunakan fitur Power Take Off agar mesin mobil dapat menggerakkan berbagai alat tambahan.

Berbicara tentang kemampuannya untuk digunakan di medan yang sulit, AMMDes juga telah mengadaptasi kunci diferensial. Pilihan ban juga bervariasi, dari ban lumpur hingga ban bertekanan rendah hingga ban crawler segitiga khusus.

Tonton Video "Fierce Village Car After Modification"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / rgr)