Jakarta – Mobil bertenaga diesel dianggap lebih kotor dalam menyumbang emisi gas buang. Namun, menurut studi mesin diesel dengan teknologi terbaru jauh lebih bersih.

Perang tanpa henti antara mobil listrik dan kritik mereka memasuki tahap baru setelah sebuah studi baru diterbitkan oleh Bloomberg atas nama Penasihat Berils Strategy.

Hampir semua pembuat mobil mempublikasikan rencana jangka panjang mereka untuk sepenuhnya menggunakan model listrik atau hibrida mereka. Untuk memenuhi permintaan, pabrik yang biasanya memproduksi mobil beralih ke mobil listrik.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg New Energy Finance, pada tahun 2021 sekitar 10 juta baterai 60 kWh akan diproduksi, sebagian besar di Cina, Thailand dan Jerman. Namun, negara mengandalkan batubara untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk memproduksi baterai listrik.

Berylls mengatakan bahwa di Jerman akan ada 74 persen lebih banyak CO2 yang dihasilkan dari membuat 500 kg (1.100 pon) baterai daripada mobil konvensional yang diproduksi ketika menggunakan bahan bakar fosil.

Sumber itu menambahkan bahwa mobil-mobil bertenaga bahan bakar fosil Jerman akan membutuhkan sekitar tiga tahun atau 50.000 km sebelum menyamakan tingkat emisi yang dihasilkan oleh produksi dan operasi mobil-mobil listrik Nissan Leaf.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan akan listrik telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir. Peningkatan ini juga mendorong pengembangan mobil listrik yang juga melahirkan industri baru untuk produksi baterai kendaraan listrik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini memproduksi mobil listrik dalam jumlah besar akan memiliki dampak yang lebih buruk daripada menggunakan mobil dengan mesin pembakaran yang baik. Pasalnya, produksi dan penggunaan mobil listrik masih menggunakan batu bara.

Namun, ada pergeseran dalam industri otomotif menuju energi hijau untuk mempercepat pertumbuhannya dalam beberapa tahun ke depan yang akan menghilangkan relevansi data yang dihasilkan oleh penelitian ini.

Tonton juga & # 39; Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Proof & # 39 ;:

[Gambas:Video 20detik]

(rip / rgr)